Wisatawan Juga Manfaatkan Libur Lebaran di Jakarta

Kawasan kota tua Jakarta banyak diminati wisatawan saat libur
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Bagi warga DKI Jakarta maupun pendatang atau wisatawan dari luar, bisa memanfaatkan masa libur lebaran di ibukota negara ini dengan mendatangi sejumlah tempat strategis. Misalnya Taman Mini Indonesia Indah/TMII, Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Binatang Ragunan, Monumen Nasional/Monas hingga puluhan mal yang tersebar di Jabodetabek.

Dinas Pariwisata DKI Jakarta mencatat jumlah kunjungan ke lokasi wisata di hari kedua Lebaran, meningkat lebih dari 100 persen dibanding 2018 daro 112.161 orang ke 318.070 pengunjung. Jumlah itu belum termasuk data dari Planetariun dan Ragunan," papar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi (7/6).

Mulai dibukanya sejumlah museum di Jakarta menambah kunjungan wisatawan

Menurut Edy, ada lima tempat wisata di Jakarta yang menjadi favorit, seperti Ancol dengan jumlah pengunjung sebanyak 93.545 pengunjung, kawasan Monas sebanyak 90.174 wisatawan, Kawasan Kota Tua 65.868 pengunjung, TMII 26.893 pengunjung dan Kepulauan Seribu 10.151 pengunjung.

Jumlah kunjungan ini terus meningkat seiring mulai dibuka untuk umum sejumlah museum. Serta, hadirnya sarana transportasi Mass Rapid Train/MRT, Bis Tingkat Gratis, ikut menambah kunjungan wisatawan menikmati masih sepinya sejumlah ruas jalan kota Jakarta (ma).

Foto: abri
Share:

Arsip