Traveloka Tanggapi Mahalnya Tiket Pesawat Bandung-Medan

Masyarakat dihimbau pelajari seksama keterangan dalam pembelian tiket online
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Sehubungan dengan pemberitaan mengenai viralnya informasi seputar melambungnya harga tiket pesawat Bandung-Medan, berikut disampaikan pernyataan resmi Traveloka, Sufintri Rahayu, selaku Public Relations Director.

“Perlu kami sampaikan kembali bahwa selain harga tersebut adalah harga kelas bisnis yang tentu saja jauh lebih mahal dibanding harga kelas ekonomi, yang pada saat viral kemarin sudah habis. Kami juga mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk jeli meneliti pembelian. Pemilihan pesawat sangat mudah sekali diatur sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen,” ujar Sufintri.

Karena menurutnya, untuk dapat memilih penerbangan langsung (direct flight), pengguna juga dapat dengan mudah melakukan filter daftar maskapai dengan cara sebagai berikut: Setelah menentukan tujuan, tanggal bepergian, dan kelas penerbangan, halaman akan menampilkan hasil pencarian. Lalu, pilih menu filter. Pada bagian ‘Transit’, pilih menu ‘Langsung’, untuk hanya menampilkan penerbangan langsung.
Langkah berikutnya, klik ‘Pilih Penerbangan’. Laman akan menampilkan hasil pencarian daftar maskapai dengan penerbangan langsung.


“Pengguna juga kami imbau untuk memastikan bahwa kelas penerbangan yang dicari sesuai dengan keinginan. Misal, jika ingin mencari kelas ekonomi, maka pada laman awal pencarian dapat memilih kelas ekonomi. Harga dan ketersediaan stok tiket sendiri sifatnya dapat terus berubah secara real-time, untuk itu kami juga menyarankan pengguna kami untuk dapat melakukan pengecekan terus secara berkala, dan mengatur fitur Price Alert yang tersedia di platform kami, terutama di saat-saat peak season seperti sekarang ini,” jelas Sufintri (fm).
Foto: abri
Share:

Arsip