Taman Nusa Gianyar Jadi Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia

Kemenpar bantu promosi pesona Taman Nusa Gianyar
Gianyar/Bali (indonesiaMandiri) - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengajak salah satu destinasi budaya favorit di Bali, Taman Nusa Gianyar jadi mitra Co-Branding Wonderful Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam kunjungan kerjanya ke Bali menyempatkan berkunjung ke Taman Nusa Gianyar, setelah sebelumnya meninjau pameran Bali Beyond & Travel Fair (BBTF) 2019.

“Taman Nusa ini destinasi menarik. Wisatawan bisa mendapatkan pengalaman budaya secara utuh. Spot ini sangat potensial untuk terus berkembang. Bergabungnya Taman Nusa dengan Wonderful Indonesia melalui co-branding tentu sangat bagus serta menjadi kolaborasi yang paten,” ungkap Menpar (27/6).

Taman Nusa Gianyar cermin wajah Indonesia

Ada beberapa kerja sama akan dilakukan Kemenpar dengan Taman Nusa. Pertama, branding pariwisata Indonesia semakin kuat terlebih sepanjang 2018, arus wisatawan Tiongkok ke Bali capai 1,36 juta orang. “Untuk menarik lebih banyak wisatawan Tiongkok, Menpar meminta kami membuka restoran Chinese food di Taman Nusa Gianyar dengan koki dari Tiongkok. Karena wisatawan Tiongkok yang menghabiskan waktu cukup lama di Bali pasti akan mencari makanan daerah asalnya," ujar Santoso.

Kerja sama lainnya, peningkatan atraksi bersifat digital serta kolaborasi dengan komunitas pecinta dan pemerhati pariwisata Indonesia, khususnya wilayah Gianyar, Bali. Taman Nusa diharapkan bisa menyelenggarakan Pasar Digital bekerja sama dengan Generasi Pesona Indonesia (Genpi).


Taman Nusa semacam taman mini nusantara dalam satu lokasi, di Banjarangkan Banjar Blahpane Kelod, Sidan, Gianyar, Bali. Kita dapat mengelilingi lahan seluas 15 hektare ini menyaksikan berbagai hal, mulai dari Kampung Budaya (terdiri dari rumah tradisional yg berjumlah lebih dari 60 bangunan), museum etnografi, wayang, dan kain, serta hal lain yg berkaitan dengan budaya Indonesia (fm).
Share:

Arsip