Sambut Hut Bayangkara, TNI-Polri Maluku Gowes&Bakti Sosial ke Pulau Osi

Pererat persatuan TNI-Polri gowes&bakti sosial di Seram Bagian Barat

Seram/Maluku (IndonesiaMandiri) - Dalam rangka Hut Bayangkara ke-73, TNI-Polri di Wilayah Maluku melaksanakan kegiatan bersepeda (Gowes) ke Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat/SBB Maluku, Sabtu (22/06). Kegiatan dirangkaikan Bakti sosial diikuti Kapolda Maluku Drs Irjen Pol Royke Lumowa serta Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep Setia Gunawan beserta kedua jajaran aparat keamanan ini.

Setibanya di Pelabuhan Ferry Waipirit , rombongan peserta Gowes disambut Bupati SBB, Drs. Yasin Payapo dan pejabat daerah lainnya. Titik awal Peserta Gowes di lapangan Pelabuhan Ferry dan peserta dilepas langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Agus Sitiawan, SIK.

Adapun rute yang dilalui Ds. Wasarissa- Gapura Piru- Polres SBB- Pulau Osi dengan jarak tempuh kurang lebih 61,6 km. Di Pulau Osi, peserta Gowes menggelar Baksos berupa pemberian Atribut Olahraga kepada Masyarkat Pulau Osi, Pengobatan masal, penanaman pohon Bakau dan pembersihan sampah Pantai.

Masyarakat Pulau Osi turut bergembira dan mendukung dengan acara dilakukan TNI-Polri di Maluku. Bukan hanya sebagai ajang olahraga, sosial namun juga promosi wisata. Kedepannya kegiatan seperti ini dilakukan di daerah lain di Maluku dan Maluku Utara (ma).


Share:

Arsip