Home » » Pushidrosal-UKHO Inggris Perkokoh Kerjasama Data Hidrografi

Pushidrosal-UKHO Inggris Perkokoh Kerjasama Data Hidrografi

Pushidrosal kunjungi markas UKHO Inggris

London/Inggris (IndonesiaMandiri) - Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut/Pushidrosal tingkatkan kerjasama bidang manajemen data hidrografi yang terintegrasi dan terbuka dengan Kantor Hidrografi Inggris atau United Kingdom Hydrographic Office (UKHO). Ini disampaikan Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro saat kunjungan kerja ke UKHO di Taunton, Inggris (12/6).

Kapushidrosal bersama Kadisinfolahta Kolonel Laut (KH) Irfan Winanto dan Kadishidro Kolonel Laut (P) Oke Dwiyana Pribadi, diterima Rear Admiral Tim Lowe CBE sebagai acting chief executive and UK National Hydrographer, Mr Jamie Mc Michael-Phillips sebagai Head of Partnering & Engagement (AP), Mr Ashley Hawkins sebagai Geographic & Technical Manager serta Mr Michael Davis sebagai Partnering & Engagement Officer UKHO.

UKHO merupakan modern hydrographic office. Kerjasama Pushidrosal dan UKHO telah berlangsung lebih 20 tahun, dibidang hidrografi, juga paling lama dan terproduktif antara pemerintah Indonesia dan Inggris. “Tujuan kunjungan adalah untuk sharing informasi pentingnya hidrografi dalam kegiatan perekonomian dan pertahanan serta kegiatan yang dilaksanakan UKHO dalam pengelolaan data hidrografi. Harapannya untuk dapat meningkatkan kinerja Pushidrosal dari segi kemampuan baik personel, Peralatan yang digunakan baik hard ware maupun soft ware serta managemen data Hidrografi,” jelas Laksda Harjo.

Dalam kegiatan tersebut UKHO beri 
penjelasan tentang bagaimana data hidrografi yang diperoleh dan diolah secara sistematis hingga menghasilkan produk berupa peta laut yang up to date untuk mendukung seluruh kegiatan yg menggunakan laut sebagai medianya baik itu mendukung kegiatan sipil maupun militer (ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer