Promosi Wonderful Indonesia Berada di Dua Kota Besar Rusia

Moskow dan St Petersburg jadi kota promosi Wonderful Indonesia

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Brand pariwisata "Wonderful Indonesia" dipromosikan di dua kota besar dan simpul destinasi wisata di Rusia yaitu Moscow dan St Petersburg guna menarik lebih banyak wisatawan ke Indonesia.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya mengatakan wisatawan mancanegara (wisman) dari Rusia kian besar. “Mereka selama ini banyak yang sudah sampai di Thailand dan Vietnam. Maka ini saatnya menarik mereka ke Indonesia. Beberapa yang telah kami lakukan selain melalui channel digital, kami juga membungkus bus-bus pariwisata di dua kota yang memang sudah menjadi tujuan banyak wisatawan di Rusia ini dengan brand Wonderful Indonesia,” ucap Nia.

Menurut Nia, dari data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia pada 2018 sebanyak 125.728 orang atau meningkat 6.97 persen dari 2017 sebanyak 117.532 orang. “Pertumbuhan kunjungan wisatawan asal Rusia ke Indonesia termasuk yang tertinggi di antara negara-negara Eropa lain. Dari situ, kita melihat potensi pasar ini masih cukup besar. Dan kami akan upayakan menggenjotnya dengan maksimal,” ujar Nia.

Diharapkan masyarakat Rusia kian banyak berkunjung ke Indonesia
Nia menambahkan, Moscow dan Saint Petersburg dipilih sebagai lokasi branding karena kota sentral di Rusia. Di samping Moscow dan Sanit Petersburg merupakan kota besar dan padat penduduk. Di Moscow, branding dilakukan pada open great bus. Sejumlah destinasi wisata Indonesia akan terpasang di bus-bus termasuk foto destinasi Bali, Jawa Tengah, hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Branding dilakukan sejak 15 Juni hingga 14 Juli 2019.

Rute bus yang telah dibranding yaitu Bolotnaya Square, Arbatskaya Square, Sivtsev Vrazhek lane, Vozdvizhenka Street, Smolenskaya Square, Borodino Bridge, Taras Shevchenko emb. Ukraine Hotel, Novinsky Boulevard, Arbat Gates, Alexander Garden, Okhotny Ryad, GUM, dan Lubyanka Square. Di St Petersburg, branding dilakukan ke badan open great bus. Durasi branding dilakukan sejak 15 Juni hingga 31 Juli 2019. Destinasi yang dipajang adalah Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Raja Ampat.

Di wilayah ini, open great bus yang telah dibranding akan melalui rute St. Isaac’s Cathedral, Palace Square, Kazan Cathedral, Anichkov Palace, Vosstaniya Square, Eliseyev Brothers Emporium, Arts Square, Summer Garden, Eternal Flame, Palace Embankment, dan Bronze Horseman (rm/pn).
Share:

Arsip