Pangdam IV Ingatkan Peran Penting Isteri Ibarat Tiang Negara

Pangdam IV beri motivasi isteri-isterinprajurit jelang keberangkatan suaminya jalani tugas
Purbalingga/Jateng (IndonesiaMandiri) - “Sedemikian pentingnya peranan Ibu, wanita diibaratkan sebagai tiang negara. Manakala wanitanya baik maka akan baik pula negaranya, dan jika para wanitanya rusak maka akan rusak negaranya,” jelas Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi bersama Ketua Persit Septi Mochamad Effendi kepada seluruh anggota Persit Yonif 406/CK di Purbalingga, bertepatan pemberangkatan Satgas Yonif 406/CK ke Perbatasan RI-PNG Wilayah Selatan (25/6).

Menurut Pangdam, sebagai mitra suami, istri juga berperan mendukung keberhasilan karier seorang suami, sehingga memiliki tugas ganda yang harus dijalankan secara bersama-sama. Ibu dapat berperan di semua aspek kehidupan baik dalam hubungan keluarga maupun masyarakat, utamanya dalam membentuk SDM melalui penyiapan masa depan anak.


Pangdam berharap anggota Persit mampu menjaga diri dan kehormatan suami serta keluarganya. “Seorang ibu yang bijak, penyabar, tenang akan mampu memberikan suasana keluarga yang kondusif dan membentuk suasana rumah tangga yang harmonis, yang kemudian bermuara pada terwujudnya rasa kebahagiaan baik lahir maupun batin”, pesannya.


Ditambahkan Pangdam, di tengah situasi ekonomi saat ini hendaknya lebih menerapkan pola hidup sederhana serta arif dan bijak dalam dalam mengatur keuangan, agar terhindar dari berbagai kesulitan rumah tangga (lw).
Share:

Arsip