Maskapai AirAsia Jadikan Lombok Sebagai Hub Andalan

Airasia bakal datangkan banyak wisatawan ke Lombok
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Maskapai Air Asia menjadikan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai pusat operasi (hub) untuk mendukung tumbuhnya destinasi wisata baru, seperti halnya Bali. Selain itu, maskapai berbiaya murah atau Low Cost Carrier/LCC yang berpusat di Kuala Lumpur, Malaysia itu juga membuka rute baru Perth-Lombok dengan penerbangan perdana pada 9 Juni 2019 mendatang.

“Kami yakin pertumbuhan pariwisata Lombok akan melesat setelah dibukanya rute ini. Apalagi, AirAsia akan menjadikan Lombok sebagai hub. Pariwisata Lombok akan berkembang. Kami yakin bisa lebih baik dari sebelumnya,” ucap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata/Kemenpar Rizki Hindayani (3/6). Kemenpar telah menjalin kerjasama brand pariwisata Wonderful Indonesia berkontribusi sebesar Rp4,3 miliar untuk mendukung kegiatan promosi AirAsia sejak Mei hingga November 2019. Sementara AirAsia berkomitmen mendatangkan lebih dari 15.000 wisatawan melalui rute baru Perth-Lombok.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan menyebut, rute baru ini kelanjutan dari komitmen AirAsia untuk membuka pusat operasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Diharapkan percepat pemulihan sektor pariwisata Lombok pasca gempa pada 2018. “Ini merupakan awal pembentukan hub terbaru kami. Sekaligus mendukung transformasi Lombok sebagai Bali baru. Dalam beberapa bulan ke depan, pulau ini akan menjadi tujuan wisata yang semakin diminati warga Australia. Apalagi dengan penerbangan yang relatif singkat dari Perth,” harapnya.

Pengembangan Lombok sebagai hub AirAsia juga diharapkan akan berperan sebagai katalis untuk pertumbuhan dan persaingan yang sehat di Indonesia. “Kami semakin menjadi yang terdepan dalam revolusi maskapai berbiaya rendah. Kami memberikan opsi perjalanan yang mudah didapat dengan harga terjangkau. Layanan baru ke Perth-Lombok ini nantinya akan menaikkan posisi kami di pasar Australia,” jelas Dendy (ma).
Share:

Arsip