Home » » Ma’aruf Amin Puji Kementerian Pariwisata Kembangkan Wisata Halal&Religi

Ma’aruf Amin Puji Kementerian Pariwisata Kembangkan Wisata Halal&Religi

KH Ma’aruf Amin didampingi Menpar Arief Yahya di Serang
Serang/Banten (IndonesiaMandiri) - Wakil Presiden RI terpilih, KH. Ma'aruf Amin apresiasi langkah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mengembangkan wisata halal Indonesia. “Semoga pedomannya segara ada dan dapat mempercepat pertumbuhan wisata Indonesia. Kita harap wisata halal Indonesia dapat menjadi yang terbaik di dunia," ujar Ma'ruf Amin didampingi Menpar Arief Yahya saat hadiri saresehan di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten (28/6)

“Kita jangan hanya mengandalkan halal dan status mayoritas muslim saja. Tapi kalau tidak bisa memberikan pelayanan terbaik, wisatawan tidak mau datang," pesan Ma’ruf Amin. Sedangkan Menpar Arief Yahya meminta Kabupaten Serang, Banten, terapkan tiga hal kembangkan wisata religi sebagai potensi pariwisata.

“Pertama, harus memiliki masterplan pengembangan wisata religi di Serang, kedua implementasi kebijakan pengembangan SDM pariwisata, dan pengembangan wisata tirta di Kalimati,” ucap Arief yang juga menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Serang, Banten, agar siap menyambut daerahnya sebagai wilayah pariwisata, khususnya wisata religi dan sejarah.

Acara Sarasehan dibuka oleh Bupati Serang Ibu Ratu Tatu Chasanah yang diikuti oleh 150 santri, guru pondok pesantren, dan warga di sekitar Tanara. Acara sarasehan tersebut diadakan bersamaan dengan Haul Al Maghfurlah Syaikh Nawawi Al Bantani ke-126 (rm).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer