Home » » Lantamal lll Jakarta, Gelar Tanam Mangrove&Budidaya Ikan Di Desa Tanjung Pasir

Lantamal lll Jakarta, Gelar Tanam Mangrove&Budidaya Ikan Di Desa Tanjung Pasir

Lantamal III ajak masyarakat pesisir pelihara lingkungan
Tangerang/Banten (IndonesiaMandiri) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut/Lantamal III Jakarta lakukan serbuan teritorial penanaman pohon mangrove dan budidaya ikan bandeng tahun di Desa Tanjung Pasir, Tanggerang (28/06). 

Danlantamal III Laksma TNI Denih Hendrata mengatakan, ini adalah bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dimana TNI berperan membantu tugas pemerintah di daerah untuk siapkan segala potensi nasional dan membantu kesejahteraan rakyat. Jadi, melalui kegiatan ini, mengajak masyrakat pererat kebersamaan, menciptakan jiwa persatuan, dan gotong royong, persatuan serta memantapkan kemanunggalan TNI, TNI AL dengan rakyat yang khususnya berada di pesisir pantai.

Dengan tanam pohon mangrove 16.250 batang dan budidaya ikan bandeng sebanyak 70.000 ekor juga dibarengi memberi pengetahuan tentang tatacara, mengetahui cara mencegah erosi dan abrasi pantai juga melestarikan budaya kearifan lokal serta meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir.

Danlantamal III kepada prajurit Posal Tanjung Pasir juga enekankan untuk menjalankan kewajiban tugas pokoknya, menjaga kebersihan, kesehatan dan hubungan baik dengan masyarakat pesisir serta tetap disiplin. Pada kesempatan tersebut Danlantamal III, melaksanakan videoconference dengan Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono (lw).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer