Home » » Lagu Indonesia Raya Berkumandang Di Hari Nasional Rusia

Lagu Indonesia Raya Berkumandang Di Hari Nasional Rusia

Negara Federasi Rusia peringati Hari Nasional Ke-27
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Hari Nasional Federasi Rusia ke-27 yang diperingati di Hotel Raffles Jakarta, dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Mantan Menlu Alwi Shihab, dan sejumlah pejabat penting nasional lainnya.

Yang menarik, disamping umumnya setiap negara saaf peringati Hari Nasional mengumandangkan lagu kebangsaannya, maka saat acara Hari Nasional Rusia, lagu Indonesia Raya juga dinyanyikan. Tampak banyak para diplomat negara sahabat yang hadir turut serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Presiden Soekarno kunjungi Rusia (1959)
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobyeva sebagai tuan rumah dengan ramah menyambut semua tamu yang hadir. Rusia memang negara sahabat yang telah menjalin hubungan diplomatik dengan Indonesia sejak 1950.


Dalam peringatan ini, juga dipasang sejumlah foto keindahan Rusia terkini. Bahkan terpasang foto Presiden I RI, Soekarno, saat mengunjungi Moskow pada 1959. Karena bantuan Rusia pula (dahulu Uni Soviet), kekuatan militer Indonesia dahulu sangat disegani dunia (ma).


Foto: abri/istimewa

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer