Home » » Indonesia Akan Hadiri Konferensi Keanekaragaman Hayati Di Norwegia

Indonesia Akan Hadiri Konferensi Keanekaragaman Hayati Di Norwegia

Festival Indonesia Di Norwegia tunjukkan peran aktif Indonesia dalam memelihara biodiversity
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK akan hadir dalam The 9th Trondheim Conference on Biodiversity di Norwegia, 2-5 Juli 2019. Sederet agenda penting terkait kerjasama bilateral Indonesia-Norwegia terkait Pengendalian Perubahan Iklim dan Pelestarian Keanekaragaman Hayati (biodiversity) akan dibahas.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK Djati Witjaksono Hadi saag jumpa pers menyebut, “Menteri Siti akan mengawali kunjungan kerjanya dengan melakukan bilateral meeting Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Kerajaan Norwegia untuk meningkatkan kerjasama kedua negara di bidang lingkungan hidup dan kehutanan yang telah terjalin dengan baik serta akan bertemu dengan Menteri Lingkungan dan Perubahan Iklim Norwegia, H.E. Ola Elvestuen.”

Sedangkan menurut Indra Exploitasia, Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati KLHK yang juga hadir dalam jumpa pers, “kehadiran Ibu Menteri LHK tujuannya menampilkan upaya yang telah Indonesia lakukan sehingga kita bisa mencoba menjadi lead untuk bagaimana biodiversity itu bisa tetap lestari dengan lesson learn yang telah dilakukan dan bisa dijadikan sebagai pembelajaran bagi semua negara. Kedua kita bisa membuktikan mampu juga untuk meningkatkan populasi beberapa spesies prioritas, sehingga nanti beberapa upaya Indonesia dapat dijadikan dasar/baseline dalam menentukan target-target baru pelestarian biodiversity.”

Karena strategisnya acara ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kerajaan Norwegia - Duta Besarnya Todung Mulya Lubis - selaku penyelenggara menggelar Festival Indonesia guna perkenalkan keanekaragaman hayati di Tanah Air sekaligus meninjolkan produk-produk pangan nusantara dari hasil sumberdaya alam maupun produksi masyarakat lokal dan adat yang tinggal di sekitar kawasan hutan serta gambut. Ini pertama kali diadakan di Norwegia dan diharapkan jadi salah satu festival Indonesia terbesar di kawasan Nordik. Terlebih lagi pada 2020, Indonesia-Norwegia memperingati hubungan diplomatik yang ke-70 tahun (dh).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer