ICCFE 2019 Akan Diselenggarakan di Medan

Banyak ide tentang perubahan iklim akan dibahas di Medan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK akan menggelar even tahunan 9th Indonesia Climate Change Forum and Expo (ICCFE) 2019, yang akan sosialisasi pengendalian perubahan iklim. "Sosialisasi ini dimotori oleh KLHK sebagai National Focal Point The United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC),” kata Kepala Biro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi saat Sosialisasi ICCFE di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta (21/6).
9 th ICCFE 2019 diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara, 5-8 September akan menampilkan program edukatif, kegiatan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, produk yang ramah iklim serta inovasi teknologi dalam hal mengurangi emisi karbon sehingga tercapainya program pembangunan berkelanjutan.
“Pada kesempatan itu kami akan menggalang dukungan para pihak atau kementerian untuk melihat sejauh mana mereka peduli terhadap perubahan iklim. Nantinya, permasalahan perubahan iklim akan dibicarakan dalam pertemuan tahunan yang direncanakan pada September di Santiago, Chile,” jelas  Djati.
Sebagian peserta dari berbagai daerah Indonesia yang akan memberikan sumbangan pemikiran terkait upaya perubahan iklim di even ICCFE nanti, diantaranya mengusulkan agar dibahas juga soal  penggunaan motor listrik, pemberdayaan bambu, penanaman Tumpang Sari, pengurangan Sawit, dan masih banyak lainnya (ma).
Foto: abri
Share:

Arsip