Home » » Bintan Triathlon 2019 Tawarkan Beragam Wisata Olahraga Penuh Tantangan

Bintan Triathlon 2019 Tawarkan Beragam Wisata Olahraga Penuh Tantangan

Even Bintan Triathlon banyak diminati wisman dari tahun ke tahun
Bintan/Kepri (IndonesiaMandiri) - Ajang wisata olahraga Bintan Triathlon 2019 yang berlangsung di Kawasan Bintan Lagoon Resort, Bintan, Kepulauan Riau/Kepri pada 7-9 Juni, dihadiri wisatawan mancanegara (wisman) menawarkan beragam rangkaian kompetisi penuh tantangan kepada para pesertanya. Bila di 2017, jumlah peserta dengan kemasan sport tourism itu mencapai 1.300 orang dari 37 negara, lalu 2018, peserta mencapai 1.300 orang serta negara yang ikut bertambah sebanyak 49 negara.


Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Dessy Ruhati menyebut dari Bintan Triathlon, “target wisman yang akan hadir sebanyak 4.000 orang. Rinciannya, target peserta sebanyak 1.300 orang. Sedangkan sisanya adalah keluarga para peserta dan anggota timnya.” Sedangkan Ketua Tim Calendar of Event/CoE Kemenpar Esthy Reko Astuty, mengatakan Bintan Triathlon memiliki event sangat menyenangkan untuk keluarga bertajuk _Fun Duo Race Challange_. Event ini mencakup berenang sepanjang 150 meter dan berlari sejauh 1,5 kilometer hingga finish.


"Kalau yang _family sport_ ini banyak diikuti oleh peserta dari negara Singapura, Australia, China, dan lainnya," jelas Esthy yang juga Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar. Kategori lain yang dilombakan adalah Olympic Distance meliputi etape berenang sepanjang 1,5 kilometer, bersepeda sejauh 40 kilometer, dan berlari sejauh 10 kilometer. Kemudian kategori _Sprint Distance_ meliputi berenang sepanjang 750 meter, bersepeda sejauh 20 kilometer, dan berlari sejauh 5 kilometer.


Berikutnya, Youth Distance meliputi berenang sepanjang 300 meter, bersepeda sejauh 12 kilometer, dan berlari sejauh 3 kilometer. Kemudian _Kids Distance_ meliputi berenang sepanjang 150 meter, bersepeda sejauh 6 kilometer, dan berlari sejauh 1,5 kilometer. Menurut salah satu yang juara, Emma Middleditch, “Venue tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tapi saya rasa sama-sama bagus. Untuk sepeda, rutenya sedikit lebih susah karena melewati bukit. Tapi sangat luar biasa pemandangan sekitar yang dilewati. Saya menikmatinya” (ma/aa).


Foto: Dok. Kemenpar

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer