Antusiasme Kaum Milenial mengenai Kemaritiman

Para pemuda dapat pembelajaran di KRI Soeharso
Manado (IndonesiaMandiri) - Sekitar 300 remaja di Manado, Sulawesi Utara mendapat kesempatan istimewa untuk mengenal lebih dalam tentang bidang kemaritiman melalui kegiatan Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) di kapal rumah sakir KRI dr.Soeharso-990 bekerja sama dengan Lantamal VIII.

Kegiatan ini dibuka dalam Upacara Satgas PPKM di Helly Deck KRI dr. Soeharso-990, salah satu KRI yang berada dijajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II oleh Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, dan selaku Danup Letkol Laut (KH) Fitrianto (19/6).

Brigjen TNI (Mar) Donar menyampaikan program ini merupakan wujud kepedulian TNI AL untuk pemerintah, dalam membantu menyiapkan kader bangsa yang handal. “Melalui kegiatan PPKM, TNI AL ingin mengajak para remaja di daerah Sulut dalam suatu hal yang positif melalui bidang kebaharian guna mendalami lingkungan laut nusantara sekaligus merasakan langsung kehidupan seorang pelaut “, jelas Kadispotmar Mabesal.

Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan cindera dari Kadispotmar Mabesal kepada Danlantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta dan Mitra kerja Lantamal VIII (ma).
Share:

Arsip