Home » » Agum Gumelar Kedepankan IKAL Sebagai Katalisator Bangsa

Agum Gumelar Kedepankan IKAL Sebagai Katalisator Bangsa

Agum Gumelar ingatkan untuk terus pererat persatuan bangsa
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Jenderal TNI (Purnawirawan) Agum Gumelar turut merasa prihatin dengan santernya ajaran radikalisme tertentu terkait Pemilu yang baru saja berlangsung. Hal itu diutarakan Agum saat membuka acara Rakernas III Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas/IKAL di Gedung Dwi Warna Purwa, Lemhannas, Jakarta (24/6).

“Pengertian radikal itu adalah pola pikir, pola tindak yang ingin menggantikan dasar negara Pancasila,” jelas Agum yang juga Ketua Umum IKAL Pusat. Radikalisme yang dimaksud Agum ada yang kekirian identik dengan komunisme dan kanan bernuansa agama.

Berbeda pendapat atau pilihan itu hal biasa menurut Agum. “Bahkan di IKAL kita kasih kebebasan untuk memilih. Tapi itu kan semua sementara. Usai Pemilu, tak ada lagi 01 atau 02. Yang ada adalah persatuan,” ucap Agum yang juga ketua umum PEPABRI.

Nah, dalam acara Rakernas ini, Agum juga mengedepankan IKAL sebagai katalisator untuk senantiasa mengingatkan kepada masyarakat tentang kewaspadaan nasional dan aktif membantu untuk pererat persatuan (ma).

Foto: Istimewa

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer