Berita Indonesia Mandiri

Wagub Maluku Pimpin Ziarah HUT Pattimura dan Kodam XVI

Para Muspida Maluku ziarah ke TMP Pahlawan Nasional Pattimura

Ambon (IndonesiaMandiri) – Wakil Gubernur Maluku, Drs Barnabas Orno memimpin Ziarah dan Tabur Bunga terkait HUT Pahlawan Pattimura ke-202 yang bertepatan juga dengan HUT Kodam XVI/Partimura ke-20, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kapaha, Jl. Sultan Hassanudin, Kota Ambon (14/5).

Kegiatan Ziarah ini bertujuan, selain memperingati HUT Pattimura dan HUT Kodam, juga sebagai agenda rutin setiap tahunnya, agar diharapkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura serta jajarannya dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara. Seperti pesan Presiden I Indonesia Ir Soekarno bahwa, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah bangsanya”.

Turut hadir dalam giat ziarah tersebut Kasdam XVI/Ptm, Danlantamal IX/Ambon, Kabinda Maluku/Korwil, Kajati Prov Maluku, Anggota DPRD Prov Maluku, Bakamla Wilayah Zona Timur Maluku, Wakapolda Maluku, Danrem 151/Bny, Danlanud Pattimura, Para Asisten Kasdam, Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam XVI/Ptm, Para PJU Polda Maluku, Ketua MUI Maluku, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat (lw).

Foto: Pendam16
Share:

Arsip