Tong-Tong Fair Belanda Bakal Jaring Wisman Eropa Ke Indonesia

Even Tong-Tong Fair di Belanda sarana promosi wisata Indonesia
Amsterdam (IndonesiaMandiri) - Pariwisata Indonesia melalui brand Wonderful Indonesia dipromosikan dalam Tong Tong Fair/TTF di Amsterdam, Belanda pada 23 Mei hingga 2 Juni 2019 guna menjaring wisatawan mancanegara/wisman milenial dari kawasan Eropa. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya menuturkan, pihaknya berpartisipasi di TTF 2019 atas kerja sama dengan Tour Operator Smaragd Reizen dan Kedutaan Besar Republik Indonesia/KBRI di Den Haag (27/5).

“Kemenpar ambil bagian dalam kegiatan ini untuk menjaring segmen milenial. Sebab, beberapa tahun terakhir milenial rajin mengunjungi TTF,” ujarbNia Niscaya. Partisipasi Kemenpar berupa dukungan berwujud “awareness campaign”, kontribusi sewa lahan, pembelian slot presentasi untuk “product knowledge 10 destination branding” atau destinasi prioritas, dekorasi booth, dan pendistribusian bahan promosi.

TTF bawa pesan brand Wonderful Indonesia
Festival TTF digelar di Malieveld, Den Haag, Belanda, merupakan acara budaya Asia dan Indonesia terbesar di Belanda dan tahun ini merupakan TTF ke-61 kalinya. Menurut Nia, pada TTF kali ini pemerintah Indonesia dengan brand Wonderful Indonesia mengenalkan produk wisata unggulan diwakili dua travel agent/tur operator di Belanda yakni Smaragd Reizen dan Merapi Tour & Travel. Selama ini, keduanya tercatat banyak menjual dan memasarkan paket wisata ke Indonesia. “Produk yang akan ditawarkan adalah implementasi dari strategi tourism hub melalui Singapura dan Kuala Lumpur. Istilahnya, strategi ‘menjaring di kolam tetangga yang sudah banyak ikannya’. Strategi ini juga sebagai jawaban dari masih kurangnya jumlah seat dan direct flight asal Eropa ke Indonesia,” jelasnya.

Foto: Dok. Kemenpar
Share:

Arsip