Pegadaian dan Garuda Indonesia Tandatangani kerjasama Diatas Pesawat

Penandatangan kerjasama dilakukan diatas pesawat Garuda Indonesia dengan rute Jakarta-Denpasar
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Cukup unik wujud kerjasama yang disepakati PT Pegadaian (Persero)  dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tentang Penjualan Produk, Layanan di Kanal Distribusi dan Komunikasi Pemasaran sebagai implementasi program sinergi sesama BUMN. Yakni, di atas pesawat dalam penerbangan GA-404 Jakarta-Denpasar, dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.  Ari Askhara.

Kuswiyoto mengatakan, “kerja sama ini sangat menguntungkan bagi kedua pihak, dimana nanti pihak Pegadaian akan membantu dalam penjualan tiket pesawat Garuda Indonesia. Sedangkan Garuda akan membantu memasarkan produk-produk Pegadaian kepada konsumennya," jelasnya. Sementara  Ari Askhara menyebut, kerja sama dengan Pegadaian merupakan upaya Garuda Indonesia meningkatkan layanan kepada pengguna jasa serta sebagai upaya meningkatkan sinergi antar BUMN. “Kiranya kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kami khususnya kemudahan dalam mengakes penjualan tiket Garuda Indonesia yang dengan kerja sama ini dapat diakses melalui “The Gade” yang tersebar di seluruh Indonesia”, papar Ari.

Selain Garuda dan Pegadaian, pada kesempatan sama juga dilakukan sinergi dengan dua perusahaan BUMN lainnya yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) dan PT Taspen. Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dilakukan di kabin pesawat GA 404 penerbangan Jakarta-Denpasar dilanjutkan di The Gade Coffee & Gold Denpasar,  disaksikan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro serta Komisaris Utama PT Pegadaian (Persero) Ina Primiana. Dari PTPN III hadir Direktur Utama Dolly Pulungan sedangkan PT Taspen hadir Direktur Utama Iqbal Latanro. 

 Nota Kesepahaman Garuda Indonesia dengan PT Perkebunan Nusantara III sepakat untuk mengembangkan sinergi bisnis diantaranya melalui kerja sama penjualan produk melalui channel distribusi yang dimiliki masing-masing perusahaan, pengembangan produk loyalty, program benefit & sales bagi karyawan, pelatihan dan pengembangan SDM, layanan logistik cargo serta kerja sama pemasaran (rm).
Share:

Arsip