Berita Indonesia Mandiri

Kementerian Pariwisata Undang Investor Garap Potensi Toba dan Samosir

Para calon investor saat nikmati pesona Danau Toba
Toba/Sumatera Utara (IndonesiaMandiri) - Kementerian Pariwisata/Kemenpar undang dan membuka peluang bagi investor pariwisata untuk menggarap potensi di Danau Toba dan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). 

Kepala Bidang Investasi Destinasi Pariwisata Kemenpar Mugiyanto saat melakukan site visit bersama calon investor di Danau Aek Natonang, Kabupaten Samosir (29/4) mengatakan, ini sebagai komitmen memajukan pariwisata Danau Toba dan sekitarnya yang merupakan salah satu destinasi prioritas dari 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintah. “Upaya yang kami lakukan adalah memfasilitasi dan mempertemukan calon investor dengan pemerintah daerah Kabupaten Samosir, dalam Forum Investasi, pada 29-30 April 2019 di Pulau Samosir, Sumatera Utara,” katanya.


Keindahan Danau Toba sudah dikenal mendunia
"Diharapkan kegiatan ini menjadi magnet untuk menarik para investor berinvestasi di sektor pariwisata baik di bidang jasa akomodasi seperti perhotelan, resort, restoran maupun atraksi buatan lainnya, seperti jenis-jenis permainan air. Mengingat di lokasi ini terdapat sebuah danau yg cukup potensial untuk dikembangkan menjadi salah satu wahana permainan air," papar Mugiyanto.


Danau Aek Natonang di Pulau Samosir berada di dalam Danau Toba sebagai salah satu kawasan yang ditawarkan Pemkab Samosir untuk dikelola investor. Kawasan dengan luas 65 hektare ini rencananya dikembangkan sebagai lokasi kebun raya dengan berbagai macam atraksi serta akomodasi. Saat ini, ada dua calon investor yang tertarik kembangkan pariwisata di Kabupaten Samosir, yakni PT. Sekarmas Nusantara yang merupakan pemilik dan pengelola Merapi Park, Yogyakarta, serta PT. Artha Prakarana, Jakarta (aa/ma).



Foto: Dok. Kemenpar
Share:

Arsip