Home » » Breda University Belanda&Poltekpar Medan Perkokoh Kerjasama Penelitian

Breda University Belanda&Poltekpar Medan Perkokoh Kerjasama Penelitian

Kerjasama riset pererat hubungan Poltekpar Medan&Breda University Belanda

Medan (IndonesiaMandiri) - Setelah kunjungan 25 mahasiswa Breda University Belanda April lalu ke Politeknik Pariwisata/Poltekpar Medan serta melihat langsung keindahan Danau Toba, kini hubungan kedua kampus kian dipererat dengan kerjasama penelitian. Perwakilan dari Fakultas BSc Tourism Breda University of Applied Science and Wageningen University, Belanda berkunjung lagi ke Poltekpar Medan sebagai tindak lanjut dari penandatangan MoU yang sudah dilakukan (15/5).

Gayung bersambut. Nanya Burki, bagian kerjasama Breda menyatakan siap membantu dalam penelitian bersama nantinya serta menyambut baik bila ada dosen atau mahasiswa Poltekpar Medan akan berkunjung ke Breda. Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip, mengatakan, “kami akan sangat serius untuk kerjasama ini dan Breda dengan sangat terbuka akan membantu terutama penelitian.” Dan dari penelitian tentunya bisa dimanfaatkan untuk pengembangan destinasi wisata, disamping juga bisa meningkatkan pengetahuan pendidik Poltekpar Medan secara internasional.

Penasihat Kebijakan Internasional Breda University Miguel Madrid MA, mengakui saat mahasiswanya ke Danau Toba, sudah mulai melakukan riset terkait pembuatan dan pembentukan destinasi. Intinya, para mahasiswa dari Belanda ini tertarik dengan berbagai dinamika masyarakat yang tinggal sekitar Danau Toba. Disitu mereka mengenal budaya, pertanian dan kehidupan masyarakatnya. Para mahasiswa Breda juga sangat senang dapat melakukan penelitian dibantu mahasiswa Poltekpar Medan sebagai guide dan penerjemah selama penelitian berlangsung.

“Kunjungan mahasiswa Breda sebelumnya dapat dimanfaatkan untuk pertukaran pengalaman dengan mahasiswa Poltekpar Medan. Kunjungan hari ini juga harus dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membuat jurnal internasional yang nantinya dipakai untuk akreditasi AIPT dan BAN PT,” jelas Ni Wayan Giri, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (ca/ma).

Foto: Humas Poltekpar Medan

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer