Home » » Beragam Liburan Saat Perayaan Idul Fitri di Seluruh Dunia

Beragam Liburan Saat Perayaan Idul Fitri di Seluruh Dunia

Posted by INDONESIA MANDIRI on Mei 26, 2019

Jakarta sebagai kota metropolitan layak disandingkan dengan kota lain di dunia
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Momentum Hari Raya Idul Fitri khususnya bagi Umat Islam se Dunia, sangat dinanti. Banyak masyarakat yang merayakannya juga sekalian berlibur. Kali ini, Agoda, salah satu agen perjalanan online tercepat berkembang di dunia, sajikan tujuh perayaan Idul Fitri di tujuh negara berbeda yang dapat menjadi referensi liburan Anda. Di Inggria, London, adaEid Festival 2019, nikmati hidangan dari restoran-restoran Timur Tengah di Edgware Road, London yang multikultur serta teat menginap The Pilgrm, hanya berjalan kaki 10 menit dari Edgware Road. Bila di New York, Amerika Serikat, bisa kunjungi penyalaan Lampu Gedung Empire State Building, Islamic Cultural Center, Museum Kota New York serta Arthouse Hotel di Upper West Side yang menyajikan arsitektur kosmopolitan.

Lalu saat di Turki, Istanbul, disarankan bawa keranjang piknik berisi makanan dan hidangan manis untuk berbuka puasa dengan banyak umat Muslim dan wisatawan lainnya di antara The Hagia Sophia dan Masjid Biru yang ikonis di Sultanahmet Square. Dan Ajwa Hotel bakal manjakan kitamenikmati Hammam (Pemandian Turki) tradisional di spa hotel. Saat ke Uni Emirat Arab, bisa jajal berbuka puasa di Dubai Opera, ikuti aktivitas-aktivitas khusus di IMG Worlds of Adventure serta inap di Atlantis the Palm Dubai, yang memiliki taman hiburan bertema seluas 170.000 meter persegi dan taman air.

Masjid Istiqlal jadi simbol kebesaran Islam Indonesia
Bagaimana di Arab Saudi? Ada Festival Idul Fitri Tahunan, di area pesisir Jeddah Corniche dan Al Balad (Kota Tua) serta bermalamlah dekat pusat keramaian dan Laut Merah yang terkenal di Raddison Blu Hotel, Jeddah Corniche.  Lain lagi di Srinagar, KashmirKita dapat berperahu mengitari Danau Dal yang terkenal dan singgah di Masjid Hazratbal, sebelum berwisata kuliner di Lal Chowk dan lanjutkan inap di New Golden Flower Heritage Houseboat.

Nah, di Indonesia sendiri banyak cerita menarik. Cobalah hidangan khusus Idul Fitri di restoran setempat serta malam mewah di Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan dengan pilihan bersantap yang luar biasa. Idul Fitri atau Lebaran adalah periode jalan-jalan utama bagi orang Indonesia karena banyak umat Muslim, terutama mereka yang tinggal di kota, melakukan perjalanan kembali ke kota asal mereka, sering disebut mudik. Hal ini membuat daerah perkotaan menjadi relatif sepi sehingga menjadikan periode liburan sebagai waktu tepat untuk menjelajahi mal-mal dan melihat atraksi ramai di Jakarta. Tentu saja, bisa jajal salah satu  makanan top dunia, yaitu rendang yang disajikan bersama ketupatmelambangkan kebersamaan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.agoda.com (fm).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala