Home » » Bengkel Kreatif NU Ajak Santri Kreatif Bikin Usaha

Bengkel Kreatif NU Ajak Santri Kreatif Bikin Usaha

NU ajak santri gemar berwirausaha
Ciputat/Tangerang Selatan (IndonesiaMandiri) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama/PBNU,?KH. Said Agil Siradj resmi tandatangani prasasti dibukanya Bengkel Kreatif Hello Indonesia (BKHI-NU) di Jl. Merpati Raya No 33, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Acara ini juga dihadiri Menpora Imam Nahrawi dan sekaligus meluncurkan juga program 1000 kedai mini kafe indonesia creative santripreneurship (19/5).

“Kami menyediakan kemitraan usaha kreatif tanpa modal, tanpa hutang, tanpa bunga bagi para anak muda, santri yang mau mengembangkan usaha” ujar pengurus BKHI. Didirikannya BKHI menurut Holis untuk membantu program pemerintah dalam mengurangi angka penganguran dan menciptakan lapangan kerja baru yang kreatif.

Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Siradj menyambut baik dibukanya BKHI. “Sebagai organisasi masyarakat Islam terbesar tentu memiliki tanggung jawab besar dalam membangun umat dalam segala halnya dan perlu ditopang oleh kekuatan ekonomi karena ekonomi bagian utama dalam perjuangan membangun kesejahteraan umat," ujar Said Agil.
 Karenanya, NU bekerjasama dengan Yayasan Seni Untuk Bangsaku (YSUB) mendirikan Seribu Kedai Hello Kopi Nusantara di seluruh Indonesia, sebuah program kemitraan usaha kreatif mandiri tanpa modal, tanpa hutang, tanpa bunga seribu kedai kreatif, dan ikonik.

Program ini akan memberikan pelatihan kepada 1000 Nahdliyin untuk menjadi para kreatif ekonomi NU yaitu 1000 kedai kepada seluruh santri-santri kita. Secara
bertahap juga kerja sama dengan pengusaha Jepang guna membangun bisnis berbasis teknologi. Sinergitas ini tentunya akan membangun Indonesia lebih maju. Sebab menurutnya, yang menguasai jaringan teknologi dialah yang menguasai dunia (lw).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer