50 Pengusaha Rintisan Kuliner Bakal Semarakkan Food Startup Indonesia 2019

Bekraf dorong munculnya pengusaha lokal rintisan untuk makan-minuman
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Badan Ekonomi Kreatif/Bekraf memilih 50 peserta Demoday Food Startup Indonesia (FSI) 2019. 50 pengusaha rintisan (startup) kuliner tersebut telah lolos seleksi dari 719 pendaftar, dan akan mengikuti tahap berikutnya Demoday FSI pada 5 hingga 10 Juli di Surabaya. Peserta yang lolos seleksi ini hampir merata berasal dari berbagai daerah Indonesia (kecuali Papua).


Ke-50 peserta berhak mengikuti pameran produk kuliner melalui Kreatifood (5-7 Juli), meningkatkan kapasitas usaha dengan mentoring bersama pata ahli di bidang kuliner (8-9 Juli), dan presentasi (pitching) di hadapan juri dan investor (10 Juli 2019). “FSI mendorong startup kuliner untuk memaksimalkan kesempatan mereka scale up dan menjawab tantangan kuliner dunia dengan teknologi pangan yang mereka miliki dan kembangkan,” ujar Kasubdit Dana Masyarakat Bekraf, Hanifah Makarim menuturkan, saat pengumuman dan sosialisasi Demoday FSI 2019 di Yello Hotel Harmoni Jakarta (3/5).



Peserta Demoday FSI berkesempatan mengikuti direct mentoring, business coaching, mendapat akses permodalan, sekaligus akses pemasaran. Bekraf memberikan akses permodalan dengan mengundang perbankan, angel investor, korporasi, dan perusahaan modal ventura.



Diharapkan startup kuliner bukan hanya bisa mengakses permodalan, tetapi juga mampu mengembangkan kapasitas produksi, meningkatkan kapasitas diri, dan memasarkan secara luas hasil produksi mereka. Dan para peserta juga terhubung dengan ekosistem kuliner, yaitu komunitas FSI, FSI accelerator, korporasi, akses permodalan, dan akses pemasaran dalam maupun luar negeri (mm/ma).



Foto: abri
Share:

Arsip