Home » » Taruna Akademi Militer Ikuti Praktek Jabatan Di Kodam V/Brawijaya

Taruna Akademi Militer Ikuti Praktek Jabatan Di Kodam V/Brawijaya

Posted by INDONESIA MANDIRI on April 28, 2019

Taruna Akmil banyak peroleh manfaat latihan praktek di Kodam Brawijaya

Surabaya (IndonesiaMandiri) - Sebanyak 263 Taruna Akademi Militer/Akmil selama 12 hari mengikuti Latihan Praktek Jabatan atau On The Job Training (OJT) di lingkungan Kodam V/Brawijaya (27/4). Pangdam V/Brawijaya Mayjend (TNI) R Wisnoe Prasetya Boedi yang langsung menutup OJT yang tersebar di satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) seperti Bekang, Pal, Hub, Ajend, Topografi, Hukum, Keuangan, Pom, Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) yaitu Kavaleri dan Zipur. Serta satuan satuan tempur (Satpur) Yonif Raider 500/Sikatan, Yonif Mekanis 516/Brandjangan dan Yonif Mekanis 512/Marabunta.

Latihan OJT juga dilaksanakan di satuan jajaran Divisi Infanteri 2/Kostrad, seperti Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara, Batalyon Armed 1/ Roket dan Batalyon Arhanud 2/Alap Alap. Bagi Taruna jurusan Penerbad/Cpn, OJT di skuadron 11/Serbu Penerbang, Semarang.

Dalam amanat Gubernur Akmil yang disampaikan Wakil Gubernur Brigjen TNI Wirana Prastya Budi, dikatakan dengan berakhirnya program OJT ini diharap pengalaman yang diperoleh selama mengikuti latihan baik pada Satuan Tempur, Satbanpur maupun Satbanmin dapat memberikan gambaran nyata tentang tugas-tugas yang akan dihadapi di satuan tempat bertugas kelak. “Karena di satuan-satuan penugasan kelak, kalian akan dituntut untuk menjadi seorang Perwira yang perfect dan confident, yang akan dijadikan panutan dan tempat bertanya oleh anggota, sehingga tidak ada kata “Salah” dalam karier kedinasanmu,”’pesan Gubernur Akmil.

Sedangkan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetya Boedi memberikan wejangan agar bila sudah berada di satuannya menemui kekurangan, mesti cepat tanggap, segera dibenahi, dan jangan banyak mengeluh. “Biarpun alutsista (alat utama sistem senjata) kita masih kurang memadai tapi jiwa militansi kita harus kuat. Apa yg ada diterima dalam latsitarda /OJT sebagai bekal dan pengalaman nanti di satuan,” tegas Pangdam (ma).

Foto: PenAkmil

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala