Home » » Geliat Wisata Di Sulawesi Selatan Sangat Menjanjikan

Geliat Wisata Di Sulawesi Selatan Sangat Menjanjikan

Kemenpar dukung penuh promosi daerah giatkan atraksi wisata

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus perbanyak dan mendukung penyelenggaraan even atraksi wisata untuk promosi di sejumlah daerah. “Kami mendorong supaya penyelenggaraan event di kabupaten/kota semakin banyak apalagi didukung dengan pembangunan infrastruktur," ujar Sekretaris Daerah Sulsel Muhammad Firda saat launching Event Sulawesi Selatan 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta (26/4),

Terkait pembangunan infrastruktur, sejumlah dukungan telah diberikan terutama untuk pembangunan di daerah-daerah yang menjadi destinasi tujuan wisatawan seperti Makassar, Toraja Utara, Selayar, Maros, dan Bulukumba.
Toraja misalnya, peroleh dukungan proyek infrastruktur pedestarian dalam kota. Selain itu, pada 2020, ditargetkan pembangunan Bandara Tana Toraja dapat selesai sehingga banyak penerbangan langsung dari Bali dan Makassar.

Selain Toraja, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus/KEK Kabupten Selayar juga mendapatkan perhatian. “Kabupaten Selayar sedang berproses dalam pengembangan KEK. Saat ini sudah 900 hektar lahan yang dibebaskan dari target 1000 hektar. Investor di Kabupaten Selayar pun luar biasa. Dengan target pasarnya yaitu kapal pesiar, kami berharap Selayar dapat menjadi seperti Labuan Bajo ke depannya," jelas Muhammad Firda. Kunjungan wisatawan ke Sulsel di 2018 mencapai 14.115 wisatawan mancanegara, terbanyak asal Malaysia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizky Handayani menyebut,
“Kemenpar berkomitmen mendukung 4 event (Eight Festival (F8) Makassar, Toraja International Festival, Festival Pinisi, dan Festival Takabonerate) di Sulawesi Selatan yang masuk ke dalam 100 Calendar of Event 2019. Dukungan Kemenpar yang paling penting untuk promosi. Maka dari itu, 60% budget dari Kemenpar dialokasikan untuk promosi mendatangkan wisatawan pada even tersebut. Ini pula yang membuat geliat wisata di Sulsel kian menjanjikan (aa/fm).

Foto: Dok. Kemenpar


Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer