Pangkalan Udara TNI AD Gatot Subroto Diberdayakan Untuk Penerbangan Sipil

Lanudad Gatot Subroto di Way Kanan Lampung Dibuka untuk umum
Jakarta (IndonesiaMandiri) - TNI AD, Kementerian Perhubunhan/Kemhub, Pemprov Lampung dan Kabupaten Way Kanan-Lampung, melakukan kerjasama pemanfaatan Pangkalan Udara Angkatan Darat (Lanudad) untuk penerbangan sipil, di Hotel Fairmont, Jakarta (28/3). Menurut Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya, wujud pelayanan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas kepentingan pertahanan negara dengan pembangunan kesejahteraan rakyat. 


"Nota Kesepahaman ini merupakan kelanjutan dari pemberian izin TNI AD terhadap Lanudad (Pangkalan Udara Angkatan Darat) Gatot Subroto membuka penerbangan komersial di Mabesad pada 15 Januari 2019," ujar Brigjen TNI Chandra Wijaya.



"Selain mendukung program pemerintah membuka akses di wilayah Lampung dan Palembang, juga diharapkan melalui ini, TNI AD dapat turut berpartisipasi dalam mendorong, meningkatkan pembangunan kesejahteraan masyarakat," paparnya. Kesepahaman Bersama ditandatangani Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Lampung Rido Ricardo dan Bupati Way Kanan R. Adipati Surya.



"Proses ini cukup panjang dari mulai tahun 2006 dan Alhamdulillah bisa terwujud sekarang. Ini tentunya karena ada peran serta dan perkenankan Bapak Kasad dalam mempercepat proses perizinan," tegas Gubernur Lampung. Dibukanya akses penerbangan komersial di Lanudad Gatot Subroto, akan menarik kedatangan para investor dan wisatawan ke Way Kanan (ma).
Share:

Arsip