Home » » Spirit of Millennials BUMN Hadirkan Islamic Nexgen Fest

Spirit of Millennials BUMN Hadirkan Islamic Nexgen Fest

Keterangan Foto: Menteri BUMN ajak Generasi Miliniel Muslim asah kemampuan
Bandung (IndonesiaMandiri) – Era milenial tak bisa dihindari. Justru harus dirangkul dan manfaatkan agar bisa dirasakan dampaknya bagi kesejahteraan masyarakat. Inilah yang ditawarkan dalam Gerakan Spirit of Millennials yang diinisiasi Menteri BUMN RI pada hari Sumpah Pemuda 2018 di Bontang, Kalimantan Timur, dan terus bergerak libatkan karyawan muda BUMN dari lintas perusahaan. Beragam kegiatan di berbagai bidang telah dilaksanakan oleh Spirit of Millennials BUMN bersama Menteri BUMN seperti Coco Fest di Surabaya, Glowing Night Run, dan Spirit of Millennials Games Day di Jakarta.
Sebagai salah satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, menjadi salah satu latar belakang lahirnya Spirit of Millennials di kategori religi. Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2018, dari total populasi Indonesia sebesar 265 juta jiwa, milenial Indonesia atau penduduk berusia 20 sampai 35 tahun berjumlah 63 juta jiwa. Mereka tumbuh di era digital dengan pemikiran global. Kreativitas muslim milenial Indonesia pun menjadi pionir berkembangnya produk dan karya kreatif berbasis religi di Indonesia seperti fashionmuslim, musik, dan masih banyak lagi.
Islamic Nexgen Fest, didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia sebagai ajang unjuk bakat dan kreativitas dalam tiga kategori kompetisi, yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan). Setiap kompetisi ini akan melahirkan bakat-bakat berbeda mulai dari bermusik, berkreasi, dan juga berbisnis. Harapannya talenta-talenta baru ini dapat menginspirasi muslim milenial lainnya di seluruh Indonesia.
"BUMN memberikan apresiasi dan dukungan bagi muslim milenial di Indonesia untuk menyalurkan bakat kreatifnya melalui Program Spirit of Millennial – Islamic Nextgen Fest, sarana bagi talenta-talenta muslim milenial yang penuh kreativitas untuk berperan aktif dalam membangun negeri melalui kontribusi karya positif, prestasi, dan pemberdayaan ekonomi usaha santri sehingga dapat menginspirasi generasi milenial lainnya sebagai muslim milenial Indonesia yang kreatif, inspiratif, toleran, dan mencintai Indonesia," ungkap Rini Soemarno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia di Convention Hall Telkom University bersama Direktur Utama BTN, Wika, Pertamina, Telkom Indonesia Group dan jajaran Direksi BUMN saat kick off ceremony sebagai tanda dimulainya rangkaian roadshow Islamic Nexgen Fest yang akan diadakan di 3 kota besar dan 6 kota kabupaten/kotamadya di Indonesia (27/1).
Ribuan Milenial dari Milenial BUMN, Mahasiswa Telkom University, dan Santri Pondok Pesantren di wilayah Jawa Barat tampak antusias menghadiri kegiatan ini. Selain kegiatan kick off ceremony, Islamic Nexgen Fest untuk area Jawa Barat ini menghadirkan juga booth Wirausaha Muslim Muda, Rumah Kreatif BUMN, Usaha Santri, Bank Syariah BTN, BNI, Mandiri, BRI serta Wika, Telkom Group, dan Pertamina. Program Spirit of Milennials Religi ini resmi dibuka untuk seluruh generasi muslim milenial di Indonesia dan BUMN yang berusia 17 - 25 tahun di seluruh Indonesia. Pendaftaran dibuka dalam tiga cara melalui situs resmi www.islamicnexgenfest.id, media sosial @IslamicNexgen,dan audisi langsung di kota-kota besar di Indonesia. Pemenang Islamic Nexgen Fest akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah dan paket umrah (bp).
Foto: Istimewa

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer