Kapal Cruise MV Le Laperose Bakal Semarakkan Wisata di Tanjung Puting

Pesona wisata alam melihat Orang Utan di Tanjung Puting
Kumai/Kalteng (IndonesiaMandiri) - Sebuah kapal wisata Cruise MV Le Laperose akan sandar di Perairan Kumai, Kalimantan Tengah, untuk mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting dan obyek wisata lain di sekitarnya. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kumai telah mempersiapkan kedatangan Cruise berbobot 9.900 GT, direncanakan tiba pada 8 Januari pagi sekitar jam 04.00 WIB.


Kepala KSOP Kelas IV Kumai, Capt. Wahyu Prihanto menjelaskan, kapal wisata berbendera Perancis, “jumlah penumpang wisatawan sebanyak 169 wisatawan asing yang rencananya akan berwisata di Kumai seperti melihat cagar hutan alam dan Orang Utan di Tanjung Puting serta budaya-budaya lainnya di wilayah Kobar Kalimantan Tengah.”



Mengingat ukuran Kapal Cruise yang dibangun pada 2018 tersebut sangat besar dan tidak bisa sandar di Pelabuhan Kumai maka KSOP telah menyiapkan lokasi anchorage kapal dimaksud. “Nantinya, penumpang kapal akan dibagi atas 2 grup yang mana setiap group beranggotakan masing-masing sekitar 80 orang yang akan dijemput oleh kapal tradisional," jelas Capt. Wahyu.



"Kita akan berikan layanan sebaik-baiknya saat kedatangan kapal tersebut. Selain itu, kami memastikan kapal tradisional yang akan mengangkut mereka dari kapal cruise tersebut sudah memenuhi aspek keselamatan pelayaran yang salah satunya menyiapkan life jacket untuk para wisatawan tersebut," sambung Capt. Wahyu (dh).



Foto: abri
Share:

Arsip