BRI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Suku Mausu Ane

Bantuan CSR dari BRI ke suku terasing

Ambon (IndonesiaMandiri) - 18/01) - Sebagai wujud kepedulian terhadap Suku Mausu Ane, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberi sumbangan guna membangun pemukimannya. Secarasimbolis bantuan Coporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Rakyat Indonesia Persero Terbuka diwakili Pimpinan Cabang BRI Ambon, Abdul Muin kepada Kodam XVI/Pattimura untuk Suku Mausu Ane senilai Rp 943.999.000, diterima Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq (18/1).

Abdul Muin menyampaikan terimakasih kepada TNI atas segala dukungan dan kerjasama, karena selama ini sudah terjalin hubungan antara BRI dan Kodam XVI/Pattimura. “Mudah-mudahan dengan dukungan CSR ini kerjasama antara BRI dengan Kodam XVI/Pattimura semakin erat lagi di kemudian hari”, kata Muin.

Sementara itu pada kesempatan sama Pangdam juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI yang sudah menyalurkan bantuan kepada Suku Mausu Ane lewat Kodam XVI/Pattimura.
 “Kami berharap hubungan kerja sama ini akan terus terjalin dengan lebih baik lagi ke depannya”, harap Pangdam.

Mausu Ane merupakan suku pedalaman (suku terasing) di hutan Seram, Gunung Morkelle, Kecamatan Seram Utara Timur Kab Maluku Tengah yang pada Juli 2018 dilanda oleh bencana kelaparan.Kodam XVI/Pattimura sudah mengambil langkah dan memberi bantuan berupa mengunjungi lokasi tempat mereka berada, memberi bantuan sembako dan pakaian-pakaian layak pakai hingga membangun pemukiman yang baik dan layak bagi Suku Mausu Ane.

Rumah yang sudah dibangun oleh Kodam XVI/Pattimura untuk Suku Mausu Ane sebanyak 14 unit, dan 4 unit masih dalam proses pembangunan dari rencana 30 unit rumah yang akan dibangun oleh Kodam. Karena Suku Mausu Ane merupakan salah satu suku terasing di Seram merupakan suku yang suka berpindah ke lokasi baru atau nomaden (rm).

Foto: Pendam16
Share:

Arsip