Home » » KRI Diponegoro-365 Raih Juara III KRI Teladan TNI AL

KRI Diponegoro-365 Raih Juara III KRI Teladan TNI AL

Posted by INDONESIA MANDIRI on Rabu, 05 Desember 2018

Komandan KRI Diponegoro terima penghargaan KRI Teladan

Surabaya (IndonesiaMandiri) - KRI Diponegoro-365 yang berada dijajaran Koarmada II, berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori KRI Teladan TNI AL 2018,  dari ratusan unit Kapal Perang yang ada di jajaran TNI Angkatan Laut. Penyerahan Penghargaan diserahkan Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono selaku Inspektur Upacara kepada Letkol Laut (P) Aminuddin Albek, Komandan KRI Diponegoro-365 dalam peringatan Hari Armada di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya (5/12).

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji beri penghargaan tersebut kepada KRI Diponegoro- 365 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II pada seleksi lomba Lanal dan KRI Teladan se wilayah Indonesia, pada September dan Oktober lalu.

KRI Diponegoro saat bertugas
Dalam penilaia kapal perang terbaik meliputi tiga aspek yaitu Operasi, Material, dan Personel. Aspek Operasi meliputi bagaimana proses Penghentian, pemeriksaan dan penahanan (Henrikhan), efisiensi operasi (Eops), serta jam layar. Selama 2018, KRI Diponegoro- 635 menjalankan Operasi di dalam Negeri dan luar Negeri diantaranya Latma Eagle Indopura (Latihan bersama) dengan AL Singapura dan Latma Multilateral Exercise Kakadu 2018 dengan AL Australia.

Sementara  aspek Material menyangkut kesiapan teknis KRI dalam menjalankan operasi, dan Aspek Personel berkaitan dengan kesiapan, keterampilan serta profesionalisme prajurit dalam tugas kedinasan pengawakan KRI. Juga tak lupa adanya penilaian atas masalah kebersihan maupun kerapian KRI dan pemeliharaan serta perawatan KRI juga menjadi bagian dari penilaian.

KRI Diponegoro (365) merupakan kapal pertama dari korvet kelas SIGMA milik TNI AL, dibuat oleh galangan kapal Schelde, Belanda pada 2005. Kapal tersebut dibuat khusus untuk TNI-AL sebagai kapal tempur dengan kemampuan anti-kapal permukaan, anti-kapal selam dan anti-pesawat udara (bp).

Foto: Dispen Armada II


Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri