Home » » Brigjen TNI Totok Sugiharto, Kapuskom Publik Kemhan

Brigjen TNI Totok Sugiharto, Kapuskom Publik Kemhan

Posted by INDONESIA MANDIRI on November 06, 2018

“Doa Orang Tua Salah Satu Kunci Keberhasilan...”

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Bagi wartawan yang sering meliput di Kementerian Pertahanan/Kemhan, nama Brigjen TNI Totok Sugiharto sudah tak asing lagi. Karena memang penjaga gawang di Satuan Kerja/Satker humas atau Pusat Komunikasi Publik Kemhan, adalah Brigjen Totok. Tak heran, ia begitu cepat akrab dengan insan pers.

“Wartawan adalah mitra humas dari setiap instansi manapun termasuk Puskompublik Kemhan RI. Sejak dari Kapendam V/Brawijawa, saya selalu berusaha membangun komunikasi yang harmonis dengan rekan rekan wartawan. Para awak media menjadi bagian dalam setiap kegiatan saya, oleh karena itu kerjasama selalu saya bangun demi kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan Tupoksi satuan, khususnya Puskompublik Kemhan RI,” ungkap ayah dua orang anak yang kelahiran Madiun 1964.

Sebagai seorang prajurit, menurut suami dari Jamilatul Qamariyah ini, sudah ditempa dengan kedisiplinan sejak kecil.
Karena sang ayah juga seorang prajurit dari matra udara/TNI AU. “Mungkin karena kedisiplinan sudah terbentuk sejak kecil maka profesi Tentara merupakan pilihan utama dibandingkan dengan profesi lainnya,” aku Totok, alumni Akademi Militer 1988 yang hobi makanan pecel ini.

Kini, sebagai Kapuskom Publik dengan pangkat jenderal bintang satu, sosok Totok tetap murah senyum dan gemar membantu kepada insan pers. Ia membagi secuil resep untuk dapat menapak karir dan kehidupan agar lebih mudah. “Kita harus senantiasa bersyukur, syukur nikmat adalah yang utama. Kedua, adalah jangan lupa selalu minta restu orang tua. Karena saya meyakini, doa orang tua merupakan salah satu faktor meraih keberhasilan,” pesan Totok, prajurit TNI AD dari Korps Arteliri dan lama di Kostrad (mab).

Foto: Istimewa 

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala