Home » » Peran TNI Dalam Pengendalian Karhutla Patut Dibanggakan

Peran TNI Dalam Pengendalian Karhutla Patut Dibanggakan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Oktober 06, 2018


Jakarta (IndonesiaMandiri) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK melalui Kiprah Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Manggala Agni dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan/karhutla, tak terlepas dari kerjasama dan dukungan para pihak di tingkat tapak seperti TNI, POLRI, pemerintah daerah setempat, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api.

Saat Hut TNI 5 Oktober, Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan turut apresiasi kepada TNI yang selama ini khususnya pada tiga tahun terakhir telah bahu-membahu bekerjasama dengan Manggala Agni melakukan berbagai aksi pengendalian di lapangan, baik aksi pencegahan atau pun pemadaman. 

“Sinergi yang telah terbentuk antara para pihak, antara Manggala Agni, TNI, POLRI, dan juga masyarakat diharapkan terus terjalin baik, bersatu padu di tingkat tapak melakukan pencegahan dan penanggulangan karhutla”, jelas Raffles. 

Patroli terpadu yang diinisiasi KLHK sejak 2016, dan terus dilaksanakan pada 2017 dan 2018 sangat berdampak pada meningkatnya kerjasama dan peran serta antara para pihak dalam pengendalian karhutla. “Dirgahayu TNI, tetap jaya dan semakin kokoh menjaga NKRI”, ucap Raffles (rm/dh).

Foto: Dok.KLHK

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala