Home » » Rompi Argus Mudahkan Prajurit Dalam Medan Pertempuran

Rompi Argus Mudahkan Prajurit Dalam Medan Pertempuran

Posted by INDONESIA MANDIRI on Agustus 10, 2018


Jakarta (IndonesiaMandiri) - Sebuah perusahaan alat utama sistem persenjataan/alutsista dari Jerman Rheinmetall menawarkan model perlengkapan perorangan untuk prajurit tempur dengan sistem modular yang fleksibel, dari yang ringan, menengah hingga versi lebih luas.

Terdiri dari rompi pelindung, perangkat komunikasi dan elektronik untuk komando dan kendali, hingga perangkat untuk berintegrasi dengan kendaraan taktis atau kendaraan tempur pendukung (termasuk perangkat lunak dan perangkat keras lainnya).

Rheinmetall dengan pengalamannya juga memproduksi perlengkapan prajurit masa depan seperti peralatan untuk Angkatan Bersenjata Jerman yang disebut Gladius, dan juga berbagai komponen dan sistem untuk kebutuhan pasukan NATO lainnya.

Baru-baru ini Rheinmetall diberitakan mendapat kontrak tambahan 1.256 set sistem Argus untuk Angkatan Bersenjata Kanada yang penyerahannya akan dilaksanakan pada 2019 mendatang.

Sistem Argus yang dipesan Kanada akan dilengkapi dengan piranti lunak BMC4I dengan kelebihan dapat memberikan informasi misi penting seperti posisi pasukan teman, posisi musuh, keadaan daerah operasi pada peta taktis.  
Sebelumnya pada 2015 Kanada telah mendapatkan 1.632 set Argus dari Rheinmetall.

Pertukaran data dan suara antar prajurit dan komandan dapat dilakukan secara cepat, sehingga mobilitas pasukan dapat meningkat.  Penggunaan perangkat perorangan ini dibuat dengan sangat ergonomis dan mudah pengoperasiannya (mah). - Foto: Istimewa


Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala