Home » » TNI AU Rencana Perkuat Skadron Angkut Berat

TNI AU Rencana Perkuat Skadron Angkut Berat

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 26, 2018

Jakarta (IndonesiaMandiri) - TNI AU berencana untuk memperkuat Skadron Angkut Beratnya. Seperti diberitakan akan memilih pesawat angkut A400M dari Airbus Defence and Space. Menurut majalah mingguan Jane's Defence Weekly, Indonesia berencana untuk membeli lima unit A400M dengan alokasi anggaran US$.2 milyar.
Pesawat ini rencananya akan dioperasikan untuk mendukung kegiatan sipil dalam mengangkut logistik dari kawasan Barat ke kawasan Timur Indonesia. Dan untuk tahap awal akan dipesan sebanyak dua unit. Bila tidak ada halangan, diperkirakan penandatanganan kontrak akan dilakukan dalam waktu dekat ini.
Kegiatan transportasi udara lintas kawasan Barat ke kawasan Timur Indonesia dan sebaliknya, menurut sumber lain, memang menjadi prioritas utama dalam pembangunan saat ini, yang juga untuk mendukung operasional PT. (Persero). Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).
Pembelian dua unit A400M ini untuk mendukung sistem distribusi barang dan jasa logistik di dalam negeri yang nantinya dilakukan oleh PT. PPI (ah) | Foto: istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala