Home » » Kolonel Marinir Bambang Wahyuono Jabat Komandan Detasemen Jalamangkara

Kolonel Marinir Bambang Wahyuono Jabat Komandan Detasemen Jalamangkara

Posted by Indonesia Mandiri on Mei 29, 2017

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.AP., resmi dilantik sebagai Komandan Detasemen Jalamangkara mengantikan Kolonel Marinir Supriyono, S.E., MM., yang selanjutnya mengikuti Dikreg Sesko TNI (27/5).

Dankormar Bambang Suswantono  menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan Detasemen Jalamangkara ini memiliki makna yang sangat penting dan straregis, yang mana merupakan suatu tahapan  proses kaderisasi jabatan komando di lingkungan Korps Marinir yang sangat berkait erat dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan personel dan organisasi.

Acara sertijab yang berlangsung di Kesatrian Marinir Arthur Solang, Cilandak, Jakarta Selatan ini, disebutkan oleh Dankormar bahwa Detasemen Jalamangkara sebagai Komando Pelaksana Korps Marinir yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Korps Marinir, mempunyai tugas untuk membina kekuatan dan kemampuan kesatuan Detasemen Jalamangkara guna melaksanakan operasi anti terror, anti sabotase dan operasi klandestin yang beraspek laut maupun operasi-operasi khusus lainnya sesuai kebijakan Panglima TNI.

"Dengan tugas yang demikian, maka Detasemen Jalamangkara dituntut untuk selalu siap dan antisipatif terhadap perkembangan situasi yang multidimensi serta memiliki responsif secara cepat dan tepat,” tegas Dankormar.

Pada kesempatan tersebut, sebelum prosesi upacara Sertijab, Mayjen Bambang Suswantono, menerima brevet kehormatan berupa brevet Anti Terror Aspek Laut dan brevet Intai Amfibi Marinir yang disematkan langsung oleh Dandenjaka Kolonel Marinir Supriyono, S.E., MM., dan Danyon Taifib-2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Rino Rianto, M.TR. Hanla.

Hadir dalam acara tersebut para mantan Dankormar diantaranya Letjen TNI (Mar) R M Trusono (Dansesko TNI), Letjen TNI (Purn) Mar Nono Sampono (Waket DPD Nasdem Wil. Timur), Mayjen TNI (Purn) Mar Gafur Khalik, Mayjen TNI (Mar) Joko Pramono, Mayjen TNI (Purn) Mar Yusuf Solihin, Brigjen TNI (Purn) Mar Frans Kansil, Kas Kormar Brigjen TNI Mar Hasanudin, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), para pejabat utama Kormar dan  Pasmar-2, Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Bambang Suswantono beserta pengurus dan Ketua Korcab Jalasenastri Pasmar-2 Ny. Nur Alamsyah beserta pengurus, dan undangan lainnya (ma).

foto: dispenkormar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala