Home » » Bakamla Resmi Dirikan Pengurus Dharma Wanita

Bakamla Resmi Dirikan Pengurus Dharma Wanita

Posted by Indonesia Mandiri on April 16, 2017

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Badan Keamanan Laut atau Bakamla yang sudah berjalan dua tahunan, kini resmi memiliki organisasi kewanitaan yang mengayominya dengan Nama Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang sejajar dengan instans Pemerintah Pusat lainnya.

Pengukuhan Pengurus DWP Bakamla RI untuk masa bhakti 2014-2019 disampaikan langsung oleh Ketuanya, Nyonya Tati Ari Soedewo di Ruang Serba Guna Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Dr. Sutomo No. 11 Jakarta Pusat (13/4).

“Dengan dilandasi semangat kepedulian akan anggotanya serta keinginan untuk menginduk kepada organisasi kewanitaan yang lebih besar, Perisba RI secara simultan berkoordinasi dengan Dharma Wanita Persatuan Pusat untuk dapatnya dibentuk dan disahkan menjadi organisasi DWP Bakamla RI, sejajar dengan DWP Instansi Pemerintah Pusat lainnya”," ucap Tati.

“Organisasi DWP Bakamla RI pada awalnya bernama “Perisba” atau Persatuan Istri Bakamla RI dengan anggota terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan TNI/Polri. Oleh karenanya kami menamakan diri ‘Jala Dharma Garini Adhiaksa Bhayangkari’ yang kami artikan sebagai wanita yang luhur pendamping penjaga lautan," tambahnya.

Disampaikan pula oleh Tati bahwa, "sebagai anggota termuda dalam jajaran Dharma Wanita Instansi Pemerintah Pusat (DWP IPP), DWP Bakamla RI senantiasa membutuhkan bimbingan serta arahan baik dari DWP Pusat maupun DWP IPP, agar dapat terus mengembangkan potensi serta kreatifitas terutama ikut memperkuat jalinan silaturahmi antar organisasi kewanitaan di lingkungan Instansi Pemerintah Pusat."

Ketua DWP Bakamla RI tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ny. Wien Ritola Tasmaya beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukannya yang padat, serta perkenannya untuk mengukuhkan pengurus DWP Bakamla RI.
Turut menyaksikan pengukuhan pengurus DWP ini Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. selaku penasehat, Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda Agus Setiadji, S.AP., Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda TNI Andi Achdar, dan Plt. Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Brigjen Pol. Drs. Arifin, M.H.

Laksdya Ari berpesan kepada pengurus DWP agar, Pertama, mengutamakan kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari pengurus dan anggotanya, Kedua, memilih kegiatan sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, kesempatan organisasi, Ketiga, dalam melaksanakan kegiatan mendahulukan yang penting, sesuai dengan skala prioritas, Keempat, mengutamakan kualitas penanganannya daripada kualitas yang ditangani serta diupayakan secara tuntas, Kelima, menjaga citra yang baik sebagai istri pendamping aparat pemerintah ditengah masyarakat yang dinamis.

“Semoga melalui pengukuhan ini menjadi sebuah momen yang baik guna memberikan dorongan semangat dan motivasi dan kepada ibu-ibu dalam berorganisasi, sehingga tumbuh kreativitas, solidaritas, dan sinergitas, guna turut berperan secara optimal dalam mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan nasional”, tutur Kepala Bakamla RI (tgh).

Foto: HumasBakamla

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala