Home » » Pusterad Peringati Hut ke-28 Tahun

Pusterad Peringati Hut ke-28 Tahun

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 11, 2017

Cipayung, Jakarta (IndonesiaMandiri) - Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang bermarkas di Jalan Setu No 27, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa hari lalu melangsungkan hari jadinya ke-28 tahun (07/03). Sejak pukul 08.00, anggota Pusterad sudah melakukan berbagai kegiatan guna merayakan hari ulangtahunnya, seperti olahraga, pemotongan tumpeng, santunan kepada keluarga anggota yang mengalami sakit kategori berat, pemberian hadiah untuk lomba beberapa cabang olahraga, pembagian kupon hadiah serta nyanyi dan menari bersama.

Kepada wartawan,  Kolonel Czi. Gamal Aryoputro, mengatakan bahwa fungsi Pusterad utamanya adalah menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat. Di Pusterad inilah, digodok berbagai kegiatan TNI AD untuk membantu mensejahterakan masyarakat di seantero Indonesia.

Bila belakangan ini sering kita dengar para prajurit TNI AD ikut turun ke sawah, guna membantu Pemerintah dan Kementerian Pertanian mewujudkan ketahanan pangan, maka itu adalah salah satu fungsi dari tugas teritorial TNI AD.

Tentunya, masih banyak lagi peran prajurit TNI AD yang ikut membantu mensejahterakan masyarakat dan belum terekspose banyak di halaman media massa. Karena ini adalah bagian dari fungsi atau tugas pokok TNI umumnya dalam kondisi damai, yakni menjalankan Operasi Militer Selain Perang/OMSP (bri).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala