Home » » Pesawat AU Amerika Serikat Mendarat Darurat di Banda Aceh

Pesawat AU Amerika Serikat Mendarat Darurat di Banda Aceh

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 26, 2017

Banda Aceh (IndonesiaMandiri) - Pesawat militer Amerika Serikat Tipe Boeing 707 mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar,  sekitar pukul 13.20 WIB, jumat (24/3). Pesawat ini ternyata mengalami gangguan pada mesinnya.

"Kronologisnya, sekitar 12.20 saya mendapat info dari Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional TNI AU (Kosek Kohanudnas) yang memantau  ada pesawat emergency. Di ATC (air traffic control) di sini dan AiirNav juga sudah ada infonya. Jadi kita yakinkan lagi.  Ternyata setelah diidentifikasi dan komunikasi antara ATC dengan  pesawat, ini  US Air Force, pesawat Angkatan Udara Amerika yang terbang dari Diego Garcia menuju Haneda (Jepang)," kata Komandan Pangkalan Udara Bandara SIM, Kolonel Penerbang Suliono kepada media.

Pesawat jenis Boeing 707 milik US Air Force yang sedang melintas diudara sekitar Banda Aceh ini tiba-tiba mengalami masalah  mesin pesawat nomor empat.

Karena harus segera mendarat, maka bandara terdekat adalah di Banda Aceh. "Maka kita izinkan mendarat di negara kita,” sambung Danlanud Kolonel Suliono.

Akhirnya pesawat yang membawa 20 prajurit AU Amerika Serikat ini mendarat dengan selamat dan menanti perbaikan (bri).

foto: eko/harianaceh.co.id

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala