Home » » Mayjen Bambang Suswantono Komandan Korps Marinir Ke-22

Mayjen Bambang Suswantono Komandan Korps Marinir Ke-22

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 23, 2017

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Lapangan Apel Bhumi Marinir Cilandak menjadi saksi acara serah terima jabatan/sertijab Komandan Korps Marinir dari Mayjen TNI (Mar) RM Trusono S,Mn kepada Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono SH, MH, MTr (Han). Acara yang digelar pagi hari itu (16/3), bisa dikatakan cukup meriah.

Karena disamping upacara resmi sertijab yang dimulai pada 08.45, juga diselingi oleh berbagai atraksi prajurit marinir yang memperagakan berbagai ketrampilan dan alutsistanya. Tak ketinggalan bunyi dentuman meriam beberapa kali ikut menyemarakkan acara sertijab yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi.

Para undangan bisa menyaksikan alutsista Korps Marinir seperti Tank Amfibi BMP-3F, Kendaraan Angkut Pasukan dan Artikeri (Kapa), Landing Vehicle Tank-7, Kapa PTS, BTR-50 P(M/K), Roket Multi Laras70 Grad, Roket Multi Laras 70 Vampir, BVP-2, Meriam How-195, Kendaraan Angkut Tank Tatra, Sea Rider, dan lain-lain.

Disamping itu, ada juga atraksi "marinir cilik" yang memperagakan kepintarannya dalam berbaris, penurunan prajurit marinir dengan heli serta atraksi terjun "free fall" gabungan semua matra TNI dan Polri dari ketinggian 6000 feet serta turun tepat didepan para undangan.

Mayjen Bambang Suswantono merupakan Komandan Korps Marinir ke-22. Ia adalah putra kelahiran Semaranf 25 Juli 1965 dan alumni Akademi Angkatan Laut Ke-33 pada 1987. Jabatan sebelumnya diantaranya adalah Komandan Brigif-3 Marinir, Komandan Pendidikan Marinir dan Komandan Pasukan Pengaman Presiden (bri).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala