Home » » Dansesko TNI Dijabat Mayjen TNI (Marinir) R.M Trusono, S.Mn

Dansesko TNI Dijabat Mayjen TNI (Marinir) R.M Trusono, S.Mn

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 16, 2017

Bandung (IndonesiaMandiri) -  Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Staf Dan Komando (Dansesko) TNI dari Letjen TNI Agus Sutomo,S.E  kepada Mayjen TNI (Mar) R.M Trusono, S.Mn di Gedung Serasan Mako Sesko TNI Jl.RAA Martanegara Bandung Jawa Barat (15/03).

Dalam amanatnya Panglima TNI mengingatkan bahwa “Sesko TNI merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI, menyelenggarakan pendidikan untuk meningkatkan kualitas Perwira Menengah TNI dalam bidang perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi dalam melaksanakan operasi gabungan TNI maupun kampanye militer.”

Panglima TNI juga mengatakan bahwa Sesko TNI tidak hanya dituntut untuk melahirkan prajurit-prajurit cerdas dan siap melaksanakan tugas secara fisik, namun juga dituntut melahirkan prajurit generasi muda TNI yang berkepribadian kuat, kepemimpinan yang visioner, tangguh serta mampu mengembangkan dan mengawal jati diri, serta identitas TNI.

“Tuntutan terhadap output hasil didik di lembaga pendidikan ini harus dapat melahirkan Perwira TNI yang dapat menguasai sekaligus mampu menerapkan manajemen modern dengan basis penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu membuat perencanaan militer dalam rangka pertahanan negara yang kuat dan disegani. sambung Panglima TNI.

Diakhir amanatnya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa “paradigma kita harus berubah dan perlu disempurnakan. Kedepan gelar kekuatan dan kemampuan TNI perlu disebarkan lagi sesuai dengan prioritas ancaman serta terjadinya sinkronisasi terhadap proyek-proyek strategis nasional".

Mayjen RM Trusono sebelumnya menjabat sebagai orang nomor satu atau Komandan Korps Marinir TNI AL. Dengan sendirinya pangkatnya akan naik menjadi bintang 3/Letjen setelah resmi menjabat Dansesko TNI (bri).

Foto: dispenkormar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala