Brigjen Nur Alamsyah Jabat Komandan Pasmar-2 Marinir

Jakarta ( IndonesiaMandiri ) - Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) yang sebelumnya menjabat Komandan Sektor United Nations ...

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) yang sebelumnya menjabat Komandan Sektor United Nations Mission in Darfur (UNAMID) Sudan, resmi menempati jabatan baru sebagai Komandan Pamar-2 Korps Marinir yang bermarkas di Jakarta.

Dalam acara serah terima jabatan Komandan Pasmar-2 yang dipimpin langsung Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S,Mn. di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta (28/2), Perwira Tinggi Marinir berbintang satu tersebut menggantikan pejabat lama Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) III di Surabaya.

Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), kelahiran 21 Oktober 1967, adalah perwira tinggi Marinir alumni Akademi Angkatan Laut 1989. Sebelum bergabung dalam misi perdamaian PBB sebagai Komandan Sektor UNAMID Sudan, ia menjabat Asisten Operasi Dankormar dan juga Komandan pasukan elite anti teror Denjaka.

Masa penugasannya di Korps Marinir sebagian besar dihabiskan di lingkungan pasukan khusus, seperti  sebagai Komandan Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir yang bermarkas di Jakarta pada 2008 dan Komandan Yontaifib-1 Marinir yang bermarkas di Surabaya pada periode 2008-2009.

Upacara serah terima jabatan Komandan Pasmar-2 yang melibatkan ribuan personel dengan latar belakang peralatan tempur yang dimiliki Pasmar-2 tersebut ditandai dengan penyematan tanda jabatan, penyerahan Dhuaja dan penyerahan tongkat Komando jabatan Komandan Pasmar-2.

Dalam amanat tertulisnya, Dankormar selaku Irup dalam upacara tersebut mengatakan, dalam organisasi Korps Marinir, Pasmar-2 merupakan Komando Pelaksana Korps Marinir yang berkedudukan langsung di bawah Dankormar yang mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan tempur unsur-unsurnya dalam melaksanakan operasi pendaratan amfibi, pertahanan pangkalan TNI AL, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta tugas-tugas operasi lainnya.  " Mengacu dari tugas pokok tersebut prajurit Pasmar-2 telah mampu menunjukkan dedikasi dan prestasi yang membanggakan baik dalam mengemban penugasan nasional maupun skala internasional dalam rangka menegakkan kedaulatan dan implementasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dunia”, kata Dankormar.

Kepada Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han), Dankormar berharap dengan latar belakang pengalaman, pendidikan dan penugasan di berbagai bidang yang dimiliki, dapat mampu memimpin Pasmar-2 dalam melaksanakan tugas pokok sekaligus dapat lebih memantapkan soliditas dan kerjasama ke dalam maupun dengan unsur-unsur TNI AL/TNI, Polri dan aparatur pemerintah daerah, serta meningkatkan kepekaan terhadap keadaan dan situasi yang terjadi pada prajurit dan keluarganya, sekaligus mewujudkan visi Korps Marinir yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat (lantip).

foto: dispenkormar

Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Brigjen Nur Alamsyah Jabat Komandan Pasmar-2 Marinir
Brigjen Nur Alamsyah Jabat Komandan Pasmar-2 Marinir
http://indonesiamandiri.id/wp-content/uploads/2017/03/170302-Komandan-Pamar-2-Korps-Marinir.png
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2017/03/brigjen-nur-alamsyah-jabat-komandan.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2017/03/brigjen-nur-alamsyah-jabat-komandan.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy