Home » » ROTASI SATGASMAR AMBALAT XX

ROTASI SATGASMAR AMBALAT XX

Sidoarjo (Indonesiamandiri) – Satuan Tugas Marinir Ambalat XX yang telah berdinas selama sembilan bulan, belum lama ini kembali ke markasnya di Bhumi Marinir, Gedangan-Sidoarjo (10/10). Satgasmar Ambalat XX yang dipimpin oleh Kapten Marinir Deny Aprianto, seperti biasanya, menjalankan proses rotasi untuk berganti dengan satuan lainnya yang menggantikan.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han),  menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga setelah kurang lebih sembilan bulan memenuhi tugas mulia melaksanakan panggilan Ibu Pertiwi, guna mengamankan Blok Ambalat dari gangguan dan ancaman pihak lawan dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Keberhasilan dalam melaksanakan tugas, akan memiliki nilai kebahagiaan dan kepuasan tersendiri dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi jika diikuti dengan rasa ikhlas dan tulus sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT. Namun demikian janganlah keberhasilan tersebut membuat hanyut dalam pujian dan bergembira secara berlebihan (euforia), karena tugas lainya sudah menunggu di depan kita. Untuk itu segera laksanakan konsolidasi dan bersiap diri untuk menyongsong tugas berikutnya,” sambung Lukman.

Diingatkan pula oleh Komandan Pasmar-1 bahwa selama bertugas di Ambalat, telah terjadi pergeseran pejabat di lingkungan Korps Marinir termasuk Pasmar-1. Untuk itu segera kenali dan ketahui sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yang telah lama ditinggalkan. “Sampaikan ucapan terima kasih kepada segenap keluarga, yang telah memberikan dukungan moril kepada suami untuk melaksanakan tugas, sehingga tugas ini dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar,” tegas Lukman lagi.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Danmenkav-1 Mar Kolonel Marinir Agung Trisnanto, Para Asisten Danpasmar-1 dan Komandan Satlak dijajaran Pasmar-1 (abri).
Foto: Dok.Dispenmar

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer