Inovasi Teknologi Angkatan Darat

Bogor - Jawa Barat  ( Indonesia Mandiri ) - Dalam HUT TNI yang ke 71, ada nuansa yang berbeda dari perayaan sebelumnya. TNI AD menelurkan in...

Bogor - Jawa Barat  (Indonesia Mandiri) - Dalam HUT TNI yang ke 71, ada nuansa yang berbeda dari perayaan sebelumnya. TNI AD menelurkan inovasi yang lain dari biasanya, yaitu Lomba Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha TNI AD, yaitu sebuah kompetisi bagi para ahli teknologi, dan IT developer Indonesia untuk menyumbangkan ide-ide inovatif mereka, dalam pengembangan aplikasi pertahanan negara. Ada 3 kategori pengembangan yang dapat dipilih oleh para IT developer untuk mengikuti ajang ini, yaitu Operasi, Teritorial, dan Dukungan.

Acara Tingkat Nasional tersebut, dibuka oleh Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016 yang bertempat di PUSDIKZI TNI AD Bogor Jawa Barat, dengan mengusung tema “Melalui Teknologi Informasi, Rakyat Berperan Aktif untuk Terwujudnya TNI AD yang Kokoh, dan Kuat dalam rangka Mendukung Tupok TNI”.

Tujuan acara tersebut lebih kepada, mempererat hubungan antara Sipil & Militer, dalam bidang Pertahanan Negara, yang sudah tentu merupakan kewajiban segenap elemen di negara kita tercinta, dalam menjaga, dan mempertahankan untuk tetap tegaknya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perlombaan yang digelar selama tiga hari, dengan jumlah peserta sebanyak 220 peserta ini, berguna untuk menyaring para talenta muda negeri ini. Salah satu peserta termuda dalam ajang kali ini adalah, Andre Christoga yang baru berusia 12 tahun, yang tentunya membuat KASAD sangat tertarik sekali untuk mendengarkan penjelasan dari si perancang yang masih belia tersebut, dan telah apik merancang sebuah Drone dengan berat 2kg, dengan kapasitas angkut 4kg. Peralatan tersebut telah diuji coba dibeberapa kota di bagian timur Indonesia, guna beberapa keperluan tertentu.

IT developer dengan ide pengembangan aplikasi terbaik, akan terpilih secara otomatis menjadi anggota dari komunitas IT TNI AD, yang berhak mengikuti lomba, dan berkesempatan memenangkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Peserta IT developer yang terpilih ini, akan dilegalisasi dengan kartu anggota yang ditandatangani pejabat terkait, pin anggota, merchandise TNI AD, dan sertifikasi keikutsertaan, yang ditandatangani Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Firmansyah Mawero
Foto : Firmansyah Mawero

Bacaan terkait : 2 Peretas Lokal Mendunia

Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Inovasi Teknologi Angkatan Darat
Inovasi Teknologi Angkatan Darat
http://indonesiamandiri.id/wp-content/uploads/2016/10/Inovasi-Teknologi-Harapan-Petinggi-Angkatan-Darat.png
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2016/10/inovasi-teknologi-angkatan-darat.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2016/10/inovasi-teknologi-angkatan-darat.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy