Home » » HUT TNI KE-71 DI MARINIR CILANDAK

HUT TNI KE-71 DI MARINIR CILANDAK

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 05, 2016

Jakarta (Indonesiamandiri) – Acara HUT TNI ke 71 tahun dilangsungkan kali ini dengan sederhana. Tak ada parade pasukan dari berbagai kesatuan dan atraksi penggunaan alat utama sistem persenjataan (alutsista), seperti yang sering dilakukan ketika ulangtahun. Singkatnya, saat ini dilakukan secara sederhana di tiap komando utama (Kotama) dari semua matra yang ada (TNI AL, AU dan AD).

Demikian halnya yang terlihat di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir Pasmar-2, Ksatrian MariniR Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan pada rabu pagi (5/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, dengan membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Salah satu pesan penting dari Panglima TNI terkait dengan peringatan hut TNI, bahwa “semoga kegiatan yang dilaksanakan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan itu sendiri, karena tiap-tiap satuan wilayah TNI melaksanakan upacara yang dipadu dengan pertunjukan seni dengan mengangkat kearifan lokal budaya seperti baca puisi, cipta lagu, tarian daerah setempat dan kegiatan sosial bedah rumah, operasi katarak serta pengobatan massal yang merupakan wujud kepedulian TNI kepada Rakyat.”

Singkatnya, lanjut Panglima TNI, Hut TNI adalah salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2016.

Korps Marinir TNI AL sendiri, juga menggelar sejumlah kegiatan yang tak hanya diikuti oleh kalangan internal saja. Tapi juga masyarakat sekitar Cilandak. Misalnya saja, sejak pertengahan September, sudah mengajak siswa-siswi sejak SD hingga SLTA untuk mengikuti beberapa lomba, seperti cipta dan baca puisi, tari kreasi modern, serta vokal grup. Untuk di internal marinir sendiri, ada lomba standup comedy serta pembacaan Al Quran/MTQ.

Selasa (4/10), Korps Marinir membuat seminar bertema “Sejarah dan Pengabdian TNI, Bersama Rakyat Membangun Bangsa” di Graha Marinir, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang, Jakarta Pusat. Acara yang dibuka Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., menghadirkan pembicara antara lain, mantan Panglima TNI Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono, mantan Dankormar Mayjen TNI Mar (Purn) Aminullah Ibrahim dan Brigjen TNI Darwin Haroen.

Kemudian, puncak acara saat dilakukan bersamaan dengan Hut TNI 5 Oktober. Setelah upacara pagi, dilanjutkan syukuran sambil dengan potong tumpeng dan pembagian hadiah kepada masyarakat umum serta anggota yang menjadi juara (abri).
Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala