Home » » 2 Peretas Lokal Mendunia

2 Peretas Lokal Mendunia

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 09, 2016

Jakarta (Indonesia Mandiri) Mungkin banyak yang belum mengenal 2 peretas milik bangsa & asli Indonesia, mereka adalah Jim Geovadi & Raditya Iryandi. Disini kami akan menjelaskan beberapa hal yang patut anda ketahui tentang mereka berdua, dalam kancah dalam dunia cyber internasional.

1. Jim Geovardi
Pria Kelahiran Lampung ini meruapakan pendiri Perusahaan TI umum dilembaga pemerintahan pada tahun 2001 dengan nama C2PRO, juga pendiri perusahaan bellua Asia Pasific, yaitu sebuah perusahaan keamanan cyber yang disewa KPU, untuk mengetahui siapa peretas pusat penghitungan suara, dan tentunya berhasil menemukan pelakunya.

Dia juga pernah meretas 2 satelit milik Indonesia & Cina milik kliennya, untuk melakukan pengujian keamanan kontrol satelit, dan sempat menggeser orbit dari satelit cina, dan membuat panik kliennya tersebut, karena sulit mengembalikan posisi satelit kembali ke orbitnya semula.

Dan kelebihan lainnya adalah, dia mampu mengatur lalulintas jaringan internet di seluruh Indonesia, tapi tidak tertarik melakukannya sama sekali. Dia adalalah salah satu contoh orang yang bisa melakukan itu semua, tanpa gelar akademik tertentu untuk hal tersebut.

2. RadityaIryandi
Sosok satu ini lebih beruntung dalam hal akademis, dia melebihi Jim Geovadi sampai titik bangku kuliah, sementara jim hanya sempat mengenyam sampai sma saja.

Ahli yang satu ini dalam Mobile Hacking, dalam hitungan menit dia mampu melakukan berbagai hal dalam penyadapan telepon, Sms, Call Spoofing, Mobile Phone dijadikan Alat Conference jarak jauh, dan pembobolan sms banking.

Bisnis utamanya sekitar Digital Seni dan Teknologi. Dia bermain-main dengan Keamanan Informasi Auditor dan menangani beberapa Telco besar dan Bank-bank di Indonesia, Dia salah satu pembicara dalam Konferensi Keamanan Informasi Internasional seperti: Security Bellua Cyber ??Jakarta, Hack In The Box Malaysia dan Kekuatan Masyarakat Korea Selatan dengan Satelite dan Mobile Phone Hackingtopics.

Dan yang harus kita cermati adalah, keduanya asli lokal Indonesia. Bagi mereka profesi tersebut sebagai hobi, yang tentunya menakutkan berbagai pihak tertentu. Jadi kita sebagai warga Indonesia, haruslah berbangga hati, mempunyai mereka yang sangat disegani dalam dunia cyber internasional saat ini.

Firmansyah Mawero
Foto : Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala