PSSI VS KTT Asia Afrika

Konferensi Tingkat Tinggi Asia–Afrika (disingkat KTT Asia Afrika atau KAA; kadang juga disebut Konferensi Bandung) adalah sebuah konferensi antara negara-negara Asia dan Afrika, yang kebanyakan baru saja memperoleh kemerdekaan.
Sebanyak 29 negara yang mewakili lebih dari setengah dari total jumlah penduduk dunia pada saat itu, merefleksikan apa yang mereka pandang sebagai ketidakinginan negara-negara tersebut dijajah oleh keputusan-keputusan Barat yang mempengaruhi Asia pada masa Perang Dingin.
Berangkat dari pemikiran di atas, jadi saatnya Pemerintah juga melihat kekuasaan FIFA pada persepakbolaan Tanah Air perlu ditinjau kembali. Singkat kata, mengapa Indonesia tidak menggalang negara-negara yang mungkin mengalami hal yang sama seperti yang kita alami pada saat ini. Dimana seolah kita harus tunduk pada pola mereka, yang pada akhirnya kita hanya seperti kerbau dicucuk hidungnya.
Sehingga kita pun perlu memiliki wadah lain selain FIFA, jadi persepakbolaan Nasional akan tetap dapat tumbuh dengan bisnis persepakbolaannya sendiri, yang berdampak pada kesejahterakan para pemain sepak bola Nasional, dan tentunya termasuk negara-negara yang tergabung di dalamnya.
Saya tidak ingin berpanjag lebar, saya yakin Anda semua paham apa yang saya maksud.
Ayo Mandiri!!!
Sapto Satrio Mulyo
Share: