Home » » Hubungan Indonesia Gambia

Hubungan Indonesia Gambia

Posted by Indonesia Mandiri on Februari 04, 2016

Hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Gambia dimulai pada 30 Mei 1982. Dalam kerangka Kerjasama Selatan-Selatan, Pemerintah Indonesia pada 1996 telah membangun Pusat Pelatihan Petani Pedesaan (ARFTC) di Gambia, untuk membantu penguatan kapasitas petani Gambia dan petani negara-negara lain di kawasan Afrika Barat.

Menlu Gambia, Y.M. Aboubacar Abdoullah Senghore, melakukan kunjungan kerja resmi ke Indonesia, pada tanggal 12-13 Maret, sehubungan dengan pembahasan penguatan kerjasama bilateral dengan Indonesia.

Kedatangan Menlu Gambia yang didampingi delegasi yang terdiri dari Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Y.M. Omar Sey, dan sejumlah pejabat tinggi dari berbagai kementerian teknis Gambia, diantaranya Kementerian Perdagangan, Pertanian, Pendidikan, dan Perminyakan. Disambut langsung oleh Menlu RI, Marty Natalegawa, selanjutnya kedua menteri tersebut melakukan pertemuan untuk membahas hubungan kedua negara dalam berbagai bidang.

Selama di Indonesia, Menlu Senghore akan melakukan penandatangan MoU pembentukan Sidang Komisi Bersama (SKB) RI-Gambia, sekaligus memimpin bersama SKB I RI-Gambia di Kemlu RI, Kamis (13/3/2014).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala