Home » » Asyik, Stasiun Gambir Sediakan Hotel Transit

Asyik, Stasiun Gambir Sediakan Hotel Transit

Posted by INDONESIA MANDIRI on September 09, 2015

JAKARTA (Indonesiamandiri) – Bagi masyarakat yang menggunakan jasa kereta dan tiba di stasiun Gambir tengah malam, tak perlu kuatir lagi cari tempat penginapan. Kini, sudah tersedia Rail Transit Suite Gambir, yang bisa dipakai untuk istirahat mulai dari enam jam paling cepat hingga 24 jam. Hotel setaraf bintang dua ini, dibanderol dengan tarif Rp. 290.000 untuk kasur tunggal dan Rp. 360.000 yang ganda.

Hotel yang berlokasi di lantai dua stasiun Gambir – di atasnya loket penjualan tiket – menyediakan sekitar 20an kamar. Ini sangat bermanfaat karena di stasiun Gambir juga ada moda transportasi darat untuk ke Lampung dan bandara Soekarno Hatta. Sehingga, saat masyarakat yang menggunakan pesawat udara mau lanjut dengan kereta lalu tiba di Gambir sudah larut malam, maka bisa menginap di sini sehingga keesokannya tinggal melanjutkan dengan kereta.

Dan, masih di stasiun Gambir, bagi yang hanya perlu membugarkan diri dengan mandi serta strika pakaian untuk langsung beraktifitas, pun sudah ada fasilitas kamar mandi shower. Sewanya juga sangat memadai, hanya Rp. 55.000, sudah dapat handuk, sikat gigi, pengering rambut (hair dryer) serta strika.

Fasilitas baru lain yang ada di Stasiun Gambir, juga sudah ada loket pembelian tiket kereta dengan mesin (seperti ATM) dengan pembayaran memakai kartu kredit atau kartu debit.  Berbagai renovasi yang dilakukan stasiun Gambir, tentunya untuk memudahkan dan menambah kenyamanan masyarakat pengguna kereta. Dan diharapkan ini bisa dicontoh oleh stasiun besar lainnya di sejumlah kota yang memiliki frekuensi penumpang lanjutan (transit) lumayan tinggi (Abri).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala