Home » » AASAM: TNI & Pindad Juara

AASAM: TNI & Pindad Juara

Posted by INDONESIA MANDIRI on Agustus 19, 2015

Jakarta (Indonesia Mandiri) - Dalam perlombaan Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang berakhir pada 23 Mei 2015, tim TNI AD menang telak mengalahkan Australia, Amerika, dan sejumlah negara Eropa.

TNI AD mengantongi 30 medali emas dari 50 medali yang diperebutkan. Kontingen Indonesia berhasil mendapat 30 Medali Emas, 16 Perak, dan 10 Perunggu.

Angkatan Darat Australia, berhasil meraih posisi kedua, dengan 4 Medali Emas, 9 Perak, dan 6 Perunggu. Sedangkan Amerika Serikat berhasil meraih posisi ketiga, dengan 4 Medali Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu.

Dalam lomba kali ini, TNI AD menurunkan 14 prajurit dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dan Komando Cadangan Strategis (Kostrad). Dengan ditemani oleh 5 Staf, dan dua Tenaga Ahli dari PT Pindad.

Dengan hasil di atas, secara langsung dapat dikatakan selain SDM-nya, bahwa PT. Pindad berhasil memproduksi senjata yang sangat berkualitas. Dimana senjata yang mewakili kualitas tersebut adalah, Pindad SS2 varian 4 dan Pindad Pistol G2 Elite yang digunakan penembak TNI, dalam lima kategori lomba, yakni; menembak pistol, senapan, senapan otomatis, sniper dan gabungan. (Erwin Wildan), Foto: Pindad

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala